Ratusan Pengemudi Betor Sujud Syukur

Penulis: MI Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 09:25 WIB Nusantara
Ratusan Pengemudi Betor Sujud Syukur

ANTARA/Iggoy el Fitra
Pemilik becak motor (betor) membersihkan kendaraannya

LEBIH dari 300 pengemudi becak bermotor (betor) yang tergabung dalam Komunitas Satu Betor melakukan doa dan sujud syukur. Hal itu mereka lakukan karena pesta demokrasi 17 April 2019 berjalan damai. Aksi doa tersebut berlangsung di depan Kantor KPU Sumatra Utara (Sumut), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, kemarin siang.

Sekjen Komunitas Satu Betor Sulaiman Nur mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para penyelenggara pemilu, khususnya di Sumatra Utara, yang sudah menggelar pemilu dengan sukses. "Kita hadir di sini (KPU Sumut) untuk berdoa dan sujud syukur atas terselenggaranya pemilu dengan sukses," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik sehingga tercipta pemilu damai di Sumut.Seusai menggelar doa dan sujud syukur di depan Kantor KPU Sumut, ratusan penarik becak bermotor tersebut membubarkan diri masing-masing dengan tertib.

Baca Juga: Waduk Darma Berupaya Jadi Destinasi Internasional

Dalam kesempatan itu, Kepala Polsek Medan Timur, Kompol Arifin mengatakan, pemilu di Medan, khususnya di wilayah hukum Medan Timur, berjalan aman dan damai, tanpa ada sedikit pun gangguan aksi kriminalitas.

"Alhamdulillah, berkat doa kita semua warga Sumatra Utara, khususnya warga Medan, pergelaran pemilu berjalan aman dan damai," ujarnya. Ia juga mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri sambil menunggu keputusan resmi dari pihak penyelenggara pemilu.

Di Yogyakarta, sejumlah kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Anak Negeri, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia dan elemen bangsa untuk kembali dalam ikatan keindonesiaan dan bersatu membangun negeri.

"Mari kita sama-sama tenang, bersatu, dan bahagia menunggu hasil keputusan KPU," ajak Direktur Hicon Law and Policy Strategic, Hifdzil Alim, dalam kesempatan itu, kemarin.Dia berharap, elite politik jangan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang justru bisa memicu konflik antaranak bangsa. (PS/FU/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More