Paranormal The Conjuring Tutup Usia

Penulis: Irana Shalindra Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 01:00 WIB Weekend
Paranormal The Conjuring Tutup Usia

Angela Weiss/AFP/Getty Images
Lorraine Warren saat menghadiri pemutaran film The Conjuring 2, Juni 2016.


Lorraine Warren, 92, paranormal investigatif yang pengalaman-pengalamannya menjadi sumber inspirasi bagi semesta sinematik 'Conjuring', kini tutup usia.

Dikutip dari TMZ, Jumat (19/4), Lorraine, kelahiran 31 Januari 1927, meninggal dengan tenang, dikelilingi keluarganya. "Tadi malam, nenek saya, Lorraine Warren, meninggalkan kita dengan tenang, untuk kembali bersama Ed-nya yang tercinta. Dia tampak bahagia dan tertawa hingga saat-saat akhirnya," ujar sang cucu, Chris McKinnel.

Lorraine, dan suaminya, Ed, yang meninggal lebih dulu pada 2006, merupakan pasangan terkenal di dunia paranormal investigatif. Mereka menangani banyak kasus, namun yang paling terkenal ialah yang terjadi di Amityville, New York. Rumah berhantu di Amityville yang menjadi lokasi pembunuhan keluarga DeFeo tersebut menjadi inspirasi dari buku The Amityville Horror pada 1977, yang kemudian difilmkan pada 1979 dan dibuat remakenya pada 2005.

Pada film Conjuring, karakter Lorraine menginvestigasi rumah peternakan yang berhantu, di Rhode Island. Namun, sebelumnya, pada adegan pembuka, penonton diperkenalkan sekilas dengan boneka yang kini amat terkenal, Annabelle.

Boneka Annabelle yang sebenarnya, kini tersimpan di museum khusus objek-objek berhantu atau bermuatan kekuatan spiritual, yang didapat Lorraine dan Ed dari kasus-kasus investigasi yang mereka lakukan. (M-2)

BACA JUGA: James Wan Hadirkan Legenda Horor Amerika Latin

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More