Redmi Note 7 Fitur Ciamik Harga Menarik

Penulis: (Riz/M-2) Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 06:00 WIB Teknologi
 Redmi Note 7 Fitur Ciamik Harga Menarik

ist
Redmi Note 7

PONSEL pintar besutan subbrand Xiaomi, yaitu Redmi, akhirnya meluncurkan seri Note 7 di Tanah Air. Seperti biasa, pabrikan asal Tiongkok itu menjual produknya dengan harga yang mencengangkan. Bagaimana tidak? Produk Redmi Note 7 yang memiliki fitur cukup mumpuni itu dijual dengan harga Rp1,9 jutaan untuk versi RAM 3 GB/ROM 32 GB dan Rp2,5 jutaan untuk versi RAM 4 GB/ROM 64 GB.

Media Indonesia berkesempatan menjajak ponsel tersebut selama kurang lebih 2 minggu. Unit yang diuji ialah varian RAM 4 GB/ROM 64 GB, berwarna neptune blue.

Dari segi desain, ponsel ini cukup nyaman digenggam walau bobotnya lumayan berat, 186 gram. Warna neptune blue-nya cantik dengan gradasi warna biru-ungu yang mengilap. Bagian bodi ponsel itu pun sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya relatif aman dari goresan benda-benda tajam saat dikantongi atau ditaruh dalam tas.

Pada sisi layar, ponsel ini mengusung IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna dan berukuran 6,3 inci. Resolusi layarnya FHD Plus 1.080 x 2.340 piksel dengan aspek rasio 19,5:9 dan kerapatan 441 ppi. Bezel ponsel Redmi Note 7 relatif tipis, sekitar 81,4% screen to body fitment dengan dimensi keseluruhan 159,2 x 75,2 x 8,1 mm.

Di bagian atas layar terdapat notch (poni) kecil berdesain dot drop sebagai rumah kamera depan untuk berswafoto berukuran 13 MP. Sementara itu, di bagian belakang tertanam dua kamera secara vertikal yang diklaim beresolusi 48 MP (f/1.8) 0,8 mikron PDAF dan 5 MP (f/2.4) depth sensor dengan dual-LED flash dan sudah dilengkapi dengan electronic image stabilization (EIS) dan sensor pemindai sidik jari.

Dari segi performa, Redmi Note 7 mengusung chipset Octa-core Qualcomm Snapdragon 660 artificial intelligence engine (AIE) dengan fabrikasi 14 nm berkemampuan maksimum 2,2 GHz prosesor yang sama dengan Xiaomi Mi A2. Ruang penyimpananya bisa diekspansi dengan Micro SD hingga 256 GB. Untuk sistem operasinya, Redmi Note 7 disokong Android versi 9 (Pie) dipadu dengan user interface (UI) khas Xiaomi terbaru MIUI 10.2.

Fitur unggulan ponsel yang menyasar kelas menengah ini ialah kamera utamanya yang punya resolusi 48 MP dengan dukungan 0,8 mikron-pixel Samsung GM1 dengan sensor CMOS. Saat dicoba, detail objek foto tertangkap cukup jelas dan terang, bahkan saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Redmi Note 7 juga memiliki fitur AI scene detection yang dapat mengenal 27 kategori suasana berbeda. Fitur tersebut memudahkan pengguna menciptakan hasil gambar apik dan cerah untuk beragam suasana dengan tangkapan warna yang cukup baik, natural, dan tajam.

Sementara itu, hasil foto untuk kamera depan yang punya resolusi 13 MP juga cukup baik. Namun, efek beautify-nya agak berlebihan sehingga foto menjadi sedikit pucat.

Dari segi hasil video, Redmi Note 7 belum dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K atau UHD dan baru mendukung pada resolusi FHD 30 fps. Hasil rekaman videonya cukup bagus dan fitur EIS yang tertanam sukses membuat rekaman stabil meskipun kita merekam sambil berjalan atau bergoyang.

Untuk baterai, Redmi Note 7 memiliki kapasitas besar, yaitu 4.000 mAh. Sekali isi, sanggup bertahan hingga seharian penuh bahkan lebih jika digunakan secara normal--menjalankan aktivitas di media sosial dan bermain gim dengan intensitas sewajarnya. Namun, jika digunakan untuk bekerja, menjalankan banyak aplikasi chatting, media sosial, tethering hotspot, bermain gim, menonton video, dan mendengar musik, Redmi Note 7 hanya sanggup bertahan dari pagi sampai sore.

Baterainya sudah dilengkapi fitur pengisian cepat atau fast charging 9V/2A 18W (quick charge 4). Jadi, tak butuh banyak waktu untuk mengisi daya dari kondisi habis sampai penuh, sekitar 2 jam saja.

Bagi Anda yang tertarik membelinya, dalam kotak paket penjualan sendiri Xiaomi hanya melengkapi ponsel dengan kabel konektor charger dan transfer data Type-C, kepala charger, dan SIM ejector. Tidak ada earphone dalam kotak penjualan, tetapi Anda akan mendapatkan jelly case bening sebagai pelipur lara. (Riz/M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More