TKN Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Jumat, 19 Apr 2019, 21:45 WIB Politik dan Hukum
TKN Deklarasikan Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

MI/Adam Dwi Putra
Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendeklarasikan kemenangan jokowi -maruf amin berdasarkan hasil hitung cepat.

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko hari ini mendeklarasikan kemenangan calon presiden dan wakil presiden capres 01 Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi tersebut didasarkan kepada hasil berbagai lembaga yang melakukan hitung cepat (quick count).

"TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sehingga menjadi pemenang pilpres 2019," tutur Moeldoko dalam konferensi persnya di kediaman Cemara Jakarta, Jumat (19/4).

Meski begitu pihaknya tetap menghormati dan mengikuti proses penghitungan hasil pemilu yang sedang dilakukan olej Komisi Pemilihan Umum (KPU). Oleh sebab itu dirinya menghimbau seluruh rakyat Indonesia untuk bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Baca juga: Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

Moeldoko beralasan deklarasi kemenangan malam ini dilakukan guna memberikan keyakinan kepada seluruh pendukung yang memilih paslon 01 agar dapat satu suara. Menurutnya deklarasi kali ini berupaya menghilangkan kegamangan dan menghindarkan kesimpang siuran informasi di lapangan.

Saat disinggung mengapa pada pidato kemarin Jokowi tidak mendeklarasikan kemenangan tersebut, Moeldoko menjelaskan sebagai calon Jokowi tidak boleh mengatakan hal tersebut. Tetapi sebagai organisasi yang bertujuan memenangkan pasangan calon pihaknya memiliki hak untuk mendeklarasikan kemenangan

"Dasarnya adalah hasil quick count 12 lembaga yang sangat kredible, apa yang kami sampaikan adalah hasil quick count. sebuah lembaga yang sangat kredible yang memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan, hampir rata rata dikatakan 99%," tutur Moeldoko.

Pada kesempatan tersebut Moeldoko juga menyampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi pada pemilu kali ini. Pada pemungutan suara kemarin tingkat partisipasinya mencapai 81% sehingga sangat luar biasa menurutnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More