15 Atlet Basket Ikut Seleksi Pelatnas

Penulis: (Des/R-3) Pada: Jumat, 19 Apr 2019, 23:20 WIB Olahraga
15 Atlet Basket Ikut Seleksi Pelatnas

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pebasket Stapac Jakarta Abraham Damar melakukan slam dunk saat pertandingan kedua Final IBL Pertamax 2018-2019

PELATIH anyar tim nasional bola basket putra Indonesia Wahyu Widayat Jati memanggil 15 pemain untuk mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk menghadapi SEA Games 2019 di Filipina.

Lewat pengumuman yang disampaikan melalui akun Instagram resmi IBL, @iblindonesia, Kamis (18/4), lebih banyak bermunculan nama baru seperti Mei Joni dan Widyanta Putra Teja yang sempat menjadi bagian penting dalam keberhasilan Stapac Jakarta menjuarai IBL 2018-2019 lalu.

Wahyu mengaku ada kemungkinan lebih banyak pemain yang dipanggil karena seleksi menggunakan sistem promosi dan degradasi untuk menemukan komposisi terbaik. “Mungkin nanti akan lebih banyak yang dipanggil, tetapi dengan sistem promosi-degradasi,” kata Wahyu dalam pernyataan tersebut.

Wahyu memang lebih banyak memunculkan nama baru dalam pemanggilan awal timnas basket putra kali ini. Bahkan, dari dua ajang terakhir yang diikuti Indonesia, yakni Asian Games 2018 dan Prakualifikasi FIBA Asia 2021, hanya menyisakan empat nama, yakni Arki Dikania Wisnu, Kaleb Ramot Gemilang, Adhi Pratama Putra, dan Hardianus Lakudu. (Des/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More