Warriors kembali Bangkit

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 02:00 WIB Olahraga
Warriors kembali Bangkit

AFP
Andre Iguodala # 9 dari Golden State Warriors dunks bola melawan Landry Shamet # 20 dari Los Angeles Clippers

SANG juara bertahan dan tim favorit, Golden State Warriors, membuka peluang untuk lolos ke babak play-off di wilayah barat Liga NBA.

Tim yang dua kali merebut gelar juara NBA berturut-turut pada 2017 dan 2018 itu memetik kemenangan kedua pada laga ketiganya di babak play-off.

Kendati bermain tandang di  Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS), Kamis (18/4) waktu setempat, tim asuhan Steve Kerr tersebut membungkam tuan rumah Los Angeles Clippers dengan angka telak 132-105. Dengan kedudukan 2-1 atas LA Clippers, Warriors hanya membutuhkan dua kemenangan lagi.   

Pada laga ketiga, skuat Warriors tampil lebih percaya diri. Mereka mencoba melupakan pil pahit pada kedua yang berlangsung Senin (15/4) dengan kekalahan tipis 131-135 dari rivalnya Clippers.  

Sebagai tim juara bertahan,  Warriors sempat terkejut dengan kekalahan dari tim unggulan kedelapan, Clippers.  Namun, kejutan di lapangan memang bisa terjadi kapan pun.

Namun, pada laga ketiga, tim yang pernah mengoleksi enam gelar juara NBA tersebut langsung menggebrak sejak kuarter pertama. Skuat tuan rumah pun kewalahan dengan serangan bergelombang para pemain Warriors.
Di kuarter pertama dengan dimotori pemain yang pernah meraih NBA Most Valuable Player Award Kevin Durant, skuat Warriors menjaringkan 41 poin.

Dominasi permainan dipegang skuat Warriors hingga kuarter ketiga. Clippers telah kalah poin dengan 76-109. Saat memasuki kuarter keempat, pasukan yang dilatih Kerr sempat mengendur dan tim tuan rumah meraih poin lebih banyak.    

Dengan selisih poin yang jauh, Warriors menuntaskan kuarter keempat dengan selisih poin yang cukup telak, yakni 27 poin. Kemenangan yang memuaskan kubu Warriors tak lepas dari peran Durant.

Pujian untuk Kevin Durant
Dalam laga ketiga, Durant layak disematkan sebagai sang pahlawan dengan menyumbang terbanyak dengan 38 poin, 7 assist, dan melepaskan tembakan dengan akurasi 60%.  

Guard tuan rumah Patrick Beverly  sebenarnya mendapat tugas untuk mematikan gerak­an Durant. Namun, Beverly gagal menghentikan aksi lincah Durant.

Dengan pengalamannya, Durant pun memiliki strategi untuk lepas dari kepungan Beverly. Oleh karena itu, pada kuarter kedua, Durant lebih banyak melakukan turnover daripada upaya tembakan.

Durant pun menjadi pujian dari pelatih Kerr. “Dia agresif dari awal hingga akhir. Dia menyerang. Dia menunjukkan kepada semua orang siapa Durant,” ucap Kerr.

Di laga ketiga play-off lain di wilayah barat, San Antonio Spurs memetik kemenangan kedua atas Denver Nuggets dengan skor 118-108. Kini Spurs mengungguli Nuggets 2-1.

Sementara itu, pada laga ketiga play-off di wilayah timur, Philadelphia 76ers memetik kemenangan kedua. Pada laga Brooklyn Nets 131-115. Untuk bisa lolos ke putaran semifinal, 76ers membutuhkan dua kemenangan lagi. (AFP/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More