Nia Dinata Pilih Nonton di Bioskop

Penulis: (Ant/H-2) Pada: Sabtu, 20 Apr 2019, 00:00 WIB Hiburan
Nia Dinata Pilih Nonton di Bioskop

MI/Sumaryanto
Nia Dinata

PERKEMBANGAN teknologi digital memunculkan berbagai platform untuk menikmati musik maupun film. Namun, sutradara Nia Dinata, 50, mengatakan dia akan tetap memilih menonton di bioskop daripada platform digital di gawai.

"Saya tuh orang zaman dulu, saya lebih memilih sinema. Saya lebih senang menonton di ruang yang gelap (bioskop), matikan gadget," kata Nia, saat ditemui di Jakarta, pekan lalu.

Nia beralasan, menonton di bioskop merupakan salah satu me time, memberi waktu bersantai untuk diri sendiri, sekaligus mengasah berpikir kritis ketika menikmati sebuah karya film.

Begitu juga ketika berkarya, Nia mengutamakan membuat film untuk layar lebar daripada untuk konten digital. Dia lebih melihat platform digital, termasuk juga televisi, sebagai komplementer, tempat dia menyebarkan karyanya. Namun, bukan berarti dia antiberkarya di platform digital.

Nia pernah bekerja sama dengan perusahaan over-the top untuk memproduksi dua judul film yang khusus ditayangkan di platform digital. Menurut dia, salah satu keuntungan membuat film dengan platform digital ialah dapat segera mengetahui statistik respons masyarakat terhadap film tersebut. (Ant/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More