TKN :Keunggulan Suara Jokowi Makin Nyata

Penulis: Siswantini Suryandari Pada: Jumat, 19 Apr 2019, 15:17 WIB Politik dan Hukum
TKN :Keunggulan Suara Jokowi Makin Nyata

MI/Rommy Pujianto
Hasil real count KPU menujukkan Paslon 01 Jokowi-Makruf Unggul

REAL count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di laman resminya menunjukkan suara yang sudah masuk pada Kamis, 18 April 2019 pukul 08.00 WIB sebesar 1,3%. Dari data tersebut, pasasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sebanyak 56,36%. Sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh suara sebanyak 43,64%

Jubir TKN Jokowi Maruf Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa, dari hasil perhitungan real count yang masuk terlihat trendnya untuk kemenangan paslon 01 Jokowi Maruf.

"Kita tetap mengikuti tahapan yang ada. Quick count menunjukkan pasangan Jokowi Maruf menang. Tapi itu semua menunggu putusan resmi KPU yang melakukan perhitungan secara real count. Data di KPU yang masuk saat ini meski baru mendekati 1% telah menunjukan hasil bahwa kemenangan ada di pihak paslon 01," ujar Ace di Jakarta, Jumat (19/4).

Paslon 01 tetap menunggu dengan sabar pengumuman hasil pemenang pada 22 Mei 2019 oleh KPU. Kubu paslon 01 tidak ingin mendahului keputusan KPU karena Otoritas penetapan pemenang Pemilu ada di KPU.

baca juga : Jokowi Optimistis Real Count Sama dengan Quick Count

" Kami tetap memantau perolehan suara yang masuk. Hasil real count di situs resmi KPU pun sudah menunjukan kemenangan di pihak kami. Pasti ada beberapa kali perubahan seiring dengan data yang masuk. Tapi kami optimis akan menang," tandas politisi Golkar itu.

Pihaknya tidak ingin mengikuti kubu 02 yang sudah mendeklarasikan kemenangan bagi dirinya sendiri. Masyarakat sudah cukup dewasa untuk melihat mana yang benar.

" Tidak ada gunanya deklarasi kemenangan seperti itu. KPU yang akan mengumumkan hasil akhirnya," tutupnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More