Anies Ajak Masyarakat Memilah Informasi Hasil Pemilu

Penulis: M. Iqbal Al Machmudi Pada: Jumat, 19 Apr 2019, 15:20 WIB Megapolitan
Anies Ajak Masyarakat Memilah Informasi Hasil Pemilu

ROMMY PUJIANTO
GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan,

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau masyarakat harus pintar memilah informasi yang didapat. Hal tersebut diungkapkan Anies di media sosialnya @aniesbaswedan

Seruan tersebut dilandasi karena situasi politik yang menurut Anies saat ini sedang terjadi tsunami informasi terutama hasil dari Pemilihan Umum (Pemilu). Dengan demikian, hal itu memerlukan sikap kritis dan pintar memilah dalam menyikapi gelombang informasi tersebut.

"Kemampuan kita kritis dalam menyeleksi memilih dan memilah informasi akan membuat kita menjadi pengguna informasi yang matang," kata Anies melalui Instagram resminya, Jumat (19/4).

Sebelumnya, kamis (18/4) pukul 17.00 WIB pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 telah melakukan deklarasi kemenangan di rumah Pemenangan jalan Kartanegara, Jakarta Selatan.

Hal tersebut bertolak belakang dengan lembaga survey quick count yang ada, bahwa memunculkan paslon nomor urut 01 memimpin hingga 54,43% dan 45,57% untuk Paslon nomor urut 02 menurut lembaga kompas data.

Selain itu Anies juga mengingatkan masyarakat untuk bersikap kritis karena kritis terhadap informasi merupakan pertahanan yang paling kuat.

"Sekaligus juga selalu kritis atas informasi apapun yang beredar. Karena kritis adalah pertahanan yang paling kuat di dalam era tsunami informasi seperti sekarang ini," ujar mantan Mendikbud tersebut.

 

Baca juga: Prabowo Pilih Syukuran di Kertanegara

 

Anies juga berharap setelah melakukan Pemilu dapat memunculkan wakil rakyat yang mewakili aspirasi masyarakat.

"Alhamdulillah mudah-mudahan perjalanan ke depan kita sebagai bangsa semakin matang. Pileg, Pemilu, Pilpres akhirnya nanti akan bisa memunculkan pribadi-pribadi yang mewakili apa yang menjadi aspirasi kita," terang Anies.

"Harapannya Indonesia bisa menjadi lebih baik. Dan sama-sama menjaga suasana tertib, aman dan damai," imbuhnya.

Anies melakukan siaran langsung di akun instagramnya dengan menggunakan pakaian dinas harian (PDH) pada pukul 09.00 WIB. Sambil menyetir mobil untuk melakukan inspeksi satuan kondisi ibukota Anies melakukan siaran langsung di akun instagramnya. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More