Kamis 18 April 2019, 22:35 WIB

Jokowi Optimistis Real Count Sama dengan Quick Count

Rudy Polycarpus | Politik dan Hukum
Jokowi Optimistis Real Count Sama dengan Quick Count

MI/M. Irfan
Jokowi bersama Ma'ruf Amin

 

CALON presiden Joko Widodo optomistis keluar sebagai pemenang Pilpres 2019 bersama Ma'ruf Amin.

Kesimpulan ini keluar berdasarkan hasil hitung cepat 12 lembaga survei.

"Hari ini (sampel suara masuk), hampir mencapai 100%, kami sampaikan bahwa hasil quick count dari 12 lembaga survei menyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapatkan persentase 54,5% dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan persentase 45,5%," katanya di Resto Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis, (18/4).

Baca juga : Ini 3 Faktor Kemenangan Jokowi Menurut Alvara Research Center

Ketika memberika pernyataan, Jokowi didampingi Ma'ruf Amin, Ketua Umun PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umun PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

Jokowi menyakini hasil hitung cepar merupakan metode ilmiah yang hasilnya mirip dengan penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Pengalaman Pemilu yang lalu akurasinya 99% hampir sama dengan perhitungan real count," jelasnya.

Meski begitu, Jokow tetap menunggu pada penghitungan resmi KPU. Ia berharap penghitungan suara bisa diselesaikan secepatnya. "Tapi quick count yang ada telah memberikan angka yang jelas," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More