Kepolisian Siap Amankan Perayaan Jumat Agung di Lampung

Penulis: Antara Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 21:40 WIB Nusantara
Kepolisian Siap Amankan Perayaan Jumat Agung di Lampung

MI/Iqbal
Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Lampung akan mengamankan perayaan Jumat Agung bagi umat Kristiani yang jatuh pada Jumat (19/4) besok.  

"Personel akan menjaga tempat-tempat ibadah di daerah-daerah yang ada di Provinsi Lampung," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP
Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis (18/4) malam.

Pengamanan tersebut akan dipusatkan di beberapa titik lokasi tempat beribadah umat Kristiani. Selain itu, personel juga akan melakukan pengamanan dengan cara patroli rutin.  

"Kita melihat dari perkiraan keadaan yang kita dapatkan dari intelijen juga. Yang jelas personel harus siap baik dari pengamanan operasi Mantab Brata Krakatau maupun pelaksanaan pengamanan pada hari-hari besar," katanya.

Dia menambahkan, tempat ibadah bagi umat Kristiani maupun umat Islam sudah jadi perhatian untuk petugas kepolisian. Tidak hanya tempat ibadah, polisi juga akan melakukan pengamanan di setiap jalur-jalur rawan.  

"Khususnya di setiap Polres akan melakukan pelaksanaan patroli rutin dan penjagaan. Personel juga diharapkan agar tidak lengah dalam melakukan pengamanan," kata dia.  


Baca juga: Bawaslu Bali Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS


Sebelumnya, AKBP Zahwani mengatakan bahwa suasana pascapemilu di wilayah Provinsi Lampung tetap kondusif.   

"Belum ada laporan gangguan di lokasi rawan," katanya.

Menurut dia, Operasi Mantab Brata Krakatau 2019 masih berlangsung dan aparat gabungan masih tetap bertugas di posko-posko pengamanan.   
"Mulai 14 April 2019 lalu personel sudah ditugaskan mengamankan ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Lampung," katanya.    
Usai pelaksanaan pemungutan suara, personel gabungan tetap fokus memberikan pengamanan hingga penghitungan suara selesai, dan semua petugas masih berjaga di lokasi wilayahnya masing-masing.  

"Personel kita minta proaktif dan terus berkoordinasi dengan petugas lainnya. Selain itu, juga menjalin kemitraan bersama masyarakat untuk mencapai suatu tujuan keamanan yang kita harapkan," katanya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More