Prabowo-Sandi Kalah Suara di Hungaria

Penulis: Sonya Michaella Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 19:45 WIB Internasional
Prabowo-Sandi Kalah Suara di Hungaria

(Foto: KBRI Budapest)
Suasana pencoblosan di Budapest, Hungaria, Rabu (17/4) waktu setempat.

CALON Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin memimpin perolehan suara di Hungaria. Jokowi-Ma'ruf meraup 227 dari total 317 suara di Hungaria.
 
Sementara itu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) unggul juga berdampingan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera. Diakui bahwa kampanye PSI sangat interaktif dan menarik perhatian WNI yang sedang bersekolah di luar negeri, termasuk Budapest.
 
"Siapa pun yang memenangi pemilu harus dapat diterima dengan lapang dada. Selain itu, unity in diversity adalah nilai yang harus selalu dipegang teguh oleh semua WNI yang ada di Hungaria," kata Duta Besar RI untuk Hungaria, Dimas Wahab, dalam keterangan tertulis KBRI Budapest, kepada Medcom.id, Kamis (18/4).


Baca juga: Perolehan Suara Jokowi-Ma'ruf Unggul di Irak


Proses penghitungan suara di PPLN Budapest sendiri dimulai pada 17 April 2019 pukul 09.00 waktu setempat atau 14.00 WIB dan selesai pada kira-kira pukul 16.30 waktu setempat atau 21.30 WIB. Dilaporkan pula bahwa proses penghitungan berjalan tertib dan lancar.
 
Hingga saat ini, paslon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dalam hitung cepat (quick count), jika dibandingkan dengan lawannya, paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
Rata-rata lembaga survei menyebutkan paslon 01 memimpin di angka 54% dan paslon 02 di angka 45%. Sementara surat suara yang sudah masuk sudah mencapai hampir 100%. (Medcom/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More