Jokowi–Ma’ruf Unggul di Amerika Serikat

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 19:21 WIB Internasional
Jokowi–Ma’ruf Unggul di Amerika Serikat

Dok. TKN Jokowi-Amin
Suasana penghitungan suara pemilu 2019 di Amerika Serikat

KEUNGGULAN pasangan calon nomor urut 01 Pilpres 2019 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam penghitungan suara di Amerika Serikat disambut gembira oleh relawan yang menghadiri penghitungan suara di sejumlah kora di AS.

Relawan Jokowi-Amin menghadiri penghitungan suara yang sejak pagi digelar di Chicago, Houston, New York, San Fransisco, dan Washington D.C.

Melky Tirtasaputra, saksi Paslon 01 untuk KSK Philadelphia yang sengaja hadir di KJRI New York untuk menyaksikan penghitungan suara ini mengatakan, pemilu kali ini memiliki nuansa berbeda.

“Kami, khususnya sebagai warga Indonesia di Philadelphia menyambut gembira kemenangan Pak Jokowi–KH Ma’ruf. Silent majority telah berbicara. Kami ingin supaya keBhinekaan dan kemajemukan yang merupakan kekuatan NKRI terus terjaga," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Jeffry Simanjuntak, saksi Paslon 01 yang rela mengemudi 5 jam dari Dover, New Hampshire untuk menyaksikan penghitungan suara ini.

“Oleh sebab itu kita berjuang hingga detik-detik terakhir perhitungan suara. Bahkan, kita terus memperjuangkan suara yang tersisa dan suara cadangan agar bisa dipergunakan maksimal. Saya sangat terharu melihat para pemilih yang menunggu sampai jam 11:00 malam untuk ikut dapat memilih,” ujarnya.

Baca juga : Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Pemimpin Negara Lain

Turut hadir dalam penghitungan suara di KJRI New York beberapa tokoh masyarakat dan koordinator Relawan Jokowi NY Aryani Hamid dan Yayuk Kristanto.

Sementara itu, di Washington, D.C., penghitungan suara di KBRI Washington juga dihadiri oleh Tricia Sumarijanto, yang juga merupakan penggagas gerakan konsolidasi nasional Amerika BerSATU yang sukses menyatukan 36 negara bagian di AS untuk Jokowi–Ma’ruf.  

Tricia mengungkapkan, ia sangat terkesan atas kepedulian masyarakat terhadap tanah air.

“Seluruh relawan bekerja keras dengan ikhlas dan tanpa pamrih demi Pak Jokowi. Sekarang, mari kita semua gaspol dan mendukung pemerintah untuk program 5 tahun mendatang.” ujarnya.

Penghitungan suara dari TPS Los Angeles masih berlangsung pada saat ini. Diprediksi penghitungan suara di AS secara keseluruhan akan selesai, Kamis (18/4 waktu setempat. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More