Jokowi: Quick Count Biasanya Sama dengan Hasil KPU

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 17:50 WIB Politik dan Hukum
Jokowi: Quick Count Biasanya Sama dengan Hasil KPU

MI/M. Irfan
Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan didampingi ketua umum partai pendukung.

CALON presiden petahana Joko Widodo menyatakan masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati demikian, ia meyakini hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei tidak akan berbeda jauh dengan hitungan akhir KPU.

"Kami terus menanti menanti hasil penghitungan suara oleh KPU. Tetapi kita juga tahu hasil quick count dari 12 lembaga survei telah memberikan angka jelas dan hari ini sudah hampir sampai 100%. Berdasarkan pengalaman-pengalaman pemilu yang lalu, hasilnya sama dengan real count," ujarnya seusai pertemuan dengan elite partai koalisi di Restoran Plataran, Jakarta, Kamis (18/4).

Baca juga: Konten Provokatif Menjamur Usai Hitung Cepat di Dunia Maya

Mayoritas hasil hitung cepat lembaga survei memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Jokowi memilih menunggu hasil resmi KPU ketimbang mengklaim kemenangan. "Kami harus bersabar menunggu hasil KPU," imbuhnya.

Pertemuan itu juga dihadiri Ma'ruf dan petinggi parpol koalisi, antara lain, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum PSI Grace Natalie. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More