ASN Diminta tidak Terlibat Hiruk Pikuk Opini Politik

Penulis: Antara Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 17:50 WIB Politik dan Hukum
ASN Diminta tidak Terlibat Hiruk Pikuk Opini Politik

Ist
Menpan-RB Syafruddin (tengah) menggelar jumpa pers di kantornya, Kamis (18/4).

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk memberikan opini politik usai pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2019.    

"Saya sampaikan pada ASN untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk pada opini politik yang masih berlangsung. Insya Allah ini akan selesai pada waktunya," ujar Syafruddin dalam jumpa pers di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Kamis (18/4).   

Syafruddin meminta para ASN yang bekerja baik di kementerian, lembaga, maupun di pemerintah provinsi dan kota untuk kembali bekerja pada bidang masing-masing.  


Baca juga: Kedua Kubu Lebih Matang Sikapi Hitung Cepat


Syafruddin mengatakan, para ASN harus kembali fokus memberikan pelayanan baik kepada masyarakat maupun negara dan menghindari
euforia politik yang saat ini terjadi.   

"Tentang proses ke depan tentu proses netralitas ASN tetap, oleh karena itu saya sampaikan untuk tidak masuk dalam euforia politik yang terjadi dan masih terjadi, walaupun puncaknya sudah selesai," ucap dia.   

Syafruddin juga mengimbau kepada kementerian lembaga maupun pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk berperan aktif mengawasi ASN agar kembali menjalankan kewajibannya sebagai petugas negara. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More