Moody's: Kemenangan Jokowi Versi Hitung Cepat Berdampak Positif

Penulis: Nur Aivanni Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 16:13 WIB Politik dan Hukum
Moody

Antara Foto/ADITYA PRADANA PUTRA
Ilustrasi

LEMBAGA pemeringkat internasional Moody's Investor Service menilai hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis beberapa lembaga survei memberikan dampak positif bagi investasi di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Vice President-Senior Analyst Sovereign Risk Group Moody's Investors Service Anushka Shah.

"Hasil hitung cepat sejauh ini menunjukkan masa jabatan kedua bagi Presiden Joko Widodo. Perkembangan itu akan mengarah pada kebijakan yang berkesinambungan," katanya dalam keterangan resminya yang dikutip pada Kamis (18/4).

Baca juga: Investor Harap Ada Keberlangsungan Bisnis dan Investasi

Anushka mengatakan bahwa Jokowi di periode kedua pemerintahannya akan memiliki fokus baru pada beberapa reformasi yang telah dilakukan di periode pertamanya, termasuk pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia serta mengurangi hambatan birokrasi.

Bauran kebijakan tersebut, kata dia, mendukung investasi dan stabilitas pertumbuhan yang lebih luas. "Lingkungan pertumbuhan yang stabil pada gilirannya akan mendorong stabilitas pasar keuangan, yang sangat penting, mengingat tingginya porsi kepemilikan asing di pasar obligasi," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More