Fahri Hamzah: Sandiaga Ketiduran Setelah Puasa

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Kamis, 18 Apr 2019, 15:45 WIB Politik dan Hukum
Fahri Hamzah: Sandiaga Ketiduran Setelah Puasa

MI/M. Irfan
Fahri Hamzah

BANYAK pihak mempertanyakan Sandiaga Uno yang tidak ikut Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangannya pada Rabu (17/4) malam. Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan jawaban yang berbeda-beda mengenai kepergian Sandiaga dari kediaman Prabowo sebelum konferensi pers seusai pencoblosan.

"Dia ketiduran setelah puasa katanya, itu yang saya dengar ketiduran habis puasa," ujar salah satu tokoh pendukung Prabowo-Sandiaga, Fahri Hamzah, di gedung DPR, Jakarta, Kamis, (18/4).

Fahri mengatakan kemarin malam ia berada di kediaman Prabowo di jalan Kertanegara dan tidak bertemu dengan Sandiaga. Sandiaga dikabarkan hanya berada di kamar karena sedang tidur.

Sebelumnya, Anggota BPN, Yuga Aden, mengatakan bahwa Sandiaga tidak ikut konferensi pers bersama Prabowo karena sedang sakit. Ia mengatakan Sandiaga memilih untuk pulang dan beristirahat.

Baca juga: Misteri Keberadaan Sandiaga Ramai Dibicarakan Warganet

Sementara itu, juru bicara BPN, Ferdinand Hutahaean, membantah bahwa Sandiaga tidak muncul karena sedang sakit. Menurut Ferdinand, Sandiaga berada dalam kondisi sehat. Hanya saja, Sandiaga sedang berdiskusi dengan tokoh mulai dari purnawirawan dan ulama.

"Lagi diskusi dengan banyak tokoh, Bang Sandi sehat," tutur Ferdinand.

Hingga saat ini Kamis (18/4) siang, belum ada keterangan resmi dari pihak Sandiaga. Baik soal kebenaran kondisi kesehatannya, ataupun soal hasil hitung cepat dan klaim kemenangan yang dilakukan Prabowo pada Rabu, (17/4) malam kemarin.

Sementara itu, beredar kabar soal adanya pengusiran Sandiaga Uno oleh Prabowo dari rumah Prabowo di jalan Kertanegara. Dalam info yang beredar di kalangan wartawan tersebut disebutkan bahwa Sandiaga enggan mengikuti keinginan Prabowo untuk mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Ketegangan sempat terjadi di antara keduanya dan menyebabkan Sandiaga dan beberapa tokoh elit partai koalisinya memilih pergi dan enggan mendampingi Prabowo mendeklarasikan kemenangan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More