Hingga Malam, Pendukung 02 Masih Bertahan di Kediaman Prabowo

Penulis: Rahmatul Fajri Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 20:55 WIB Politik dan Hukum
Hingga Malam, Pendukung 02 Masih Bertahan di Kediaman Prabowo

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya seusai menyampaikan konferensi pers terkait proses hitung cepat

"PRABOWO! Prabowo! Prabowo!" Nama capres nomor urut 02 tersebut terus menggema di depan kediaman Prabowo Subianto yang beralamat di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Sejak siang hari, puluhan orang berkumpul dari pendukung Prabowo-Sandi.

Mendekati pukul 15:00 WIB, massa terus berdatangan. Dari yang tadinya puluhan orang, jalanan tersebut telah sesak dipenuhi pendukung dan relawan lain, serta awak media.

"Quick count kita menang," kata salah seorang pendukung dari atas panggung. Satu per satu pendukung kemudian memadati halaman depan rumah Prabowo yang telah disiapkan panggung untuk tim sukses dan Prabowo-Sandi memberikan konferensi pers.

Mendekati malam, jalanan di depan rumah Prabowo sesak dipenuhi pendukung 02. Teriakan takbir juga mengiringi Prabowo ketika keluar dari kediamannya untuk memberikan konferensi pers.

Ketika Prabowo menaiki panggung, pendukung yang meneriakkan namanya semakin ramai. Di atas panggung, Prabowo memberikan imbauan agar pendukungnya tetap tenang dan tidak terpancing provokasi atas hasil survei yang memenangkan kubu petahana.

"Jangan terpancing. Hasil quick count kita menang 52,2%," kata Prabowo. Sontak, pernyataan Prabowo tersebut membakar semangat pendukungnya. Teriakan nama Prabowo dan takbir kembali menggema. "Prabowo presiden!" "Allahu Akbar!" "Merdeka!"

 

Baca juga: Jangankan Pemilu Serentak, Sekelas Pilkada Pun Punya Masalah

 

Prabowo kemudian mengingatkan pendukungnya untuk menjaga TPS dari segala bentuk kecurangan. Klaim kemenangan, kata Prabowo, harus dijaga dan tidak boleh dikalahkan oleh kecurangan.

Melalui pantauan Media Indonesia, setelah waktu Isya, massa masih bertahan di depan kediaman Prabowo. Satu per satu perwakilan relawan dan pendukung Prabowo-Sandi dari ulama, emak-emak, dan generasi milenial ke atas panggung memberikan orasi.

Mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo-Sandi dan meminta semua barisan pendukung melawan setiap bentuk kecurangan dalam Pilpres. 

"Kita lawan!" teriak salah satu orator disambut teriakan yang sama dari ratusan pendukung.

Hingga pukul 20:00 WIB, barisan pendukung masih bertahan. Dari informasi yang dihimpun Media Indonesia, beberapa pendukung masih menunggu hadirnya cawapres Sandiaga Uno. Awalnya, Sandi direncanakan akan memberikan pernyataan setelah Prabowo. Akan tetapi, hingga pantauan saat ini Sandi masih belum ada tanda-tanda kehadirannya. Menunggu kehadiran Sandi, barisan pimpinan relawan memberikan orasi untuk membakar semangat para pendukung. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More