Jelang Ramadan, Stok dan Harga Pangan Aman

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 21:00 WIB Ekonomi
Jelang Ramadan, Stok dan Harga Pangan Aman

MI/Susanto
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita

SEKITAR dua pekan menjelang Ramadan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan ketersediaan dan harga komoditas pangan strategis dalam kondisi aman.

Dengan demikian, dia mengimbau masyarakat terutama umat muslim tidak khawatir dan dapat beribadah dengan khusyuk tanpa perlu memikirkan bahan pangan.

"Kemarin saya baru keliling mengecek harga ke berbagai daerah, terakhir ke Palangkaraya, harga-harga aman," ujar Enggartiasto di Jakarta, Rabu (17/4).

Baca juga: Sambut Ramadan D'Masiv Rilis Single Religi

Bahkan, untuk komoditas utama yakni beras untuk kelas medium harganya sudah di bawah harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan sebesar Rp9.450 per kilogram.

"Harga beras bagus, cenderung turun di bawah HET," tuturnya.

Sebelumnya, Enggartiasto sudah berkunjung ke Pidie, Sibolga, Cirebon, Bandung dan Sukabumi untuk memastikan ketersediaan dan harga komoditas pangan tetap terjaga. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More