Menpora: Pemilu Jadi Momentum Berdemokrasi dengan Baik

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 20:17 WIB Olahraga
Menpora: Pemilu Jadi Momentum Berdemokrasi dengan Baik

Dok Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi dan istri, Shobibah Rohmah, seusai menggunakan hak pilih, Rabu (17/4).

MENPORA Imam Nahrawi dan isteri Shobibah Rohmah menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 42 Rawajati Pancoran Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Mediaindonesia.com, Imam Nahrawi dan istri datang di lokasi tepat 10.30 WIB, langsung mengikuti prosedur daftar antrean dan setelah mendapat panggilan serta menerima kartu suara langsung menuju bilik suara menunaikan pencoblosan hingga selesai memasukkan ke kotak suara.

Seusai menggunakan hak pilih, Imam menyampaikan pemilu adalah momentum untuk berdemokrasi dengan baik dalam upaya menghadirkan pemimpin yakni Presiden dan Wakil Presiden serta wakil-wakil rakyat baik yang nantinya dipercaya duduk di DPD-RI, DPR-RI, DPR provinsi, dan DPRD kabupaten/Kota.

"Pemilu kali ini yang pertama kali berlangsung bersamaan antara Pilpres dan Pileg kita jadikan sebagai momentum untuk berdemokrasi dengan baik. Pilihan berbeda jangan membuat perpecahan, tetaplah bersatu penuh kedamaian," ucap Imam.

Baca juga: Jokowi: Jaga Kerukunan Usai Pemilu

Pesan khusus untuk yang belum menggunakan hak pilih, jangan sia-siakan kesempatan, sesaat di bilik TPS akan menentukan perjalanan bangsa lima tahun ke depan.

Khusus pemilih pemula yang sudah barang tentu berisi banyak anak muda harus bersemangat turut menyukseskan pesta demokrasi ini.

"Bagi yang belum gunakan hak pilih, masih ada waktu segera datang ke TPS, jangan golput, kesempatan berpartisipasi menentukan masa depan bangsa," kata Menpora.

Setelah menyalami para petugas dan bernostalgia sejenak dengan para kolega saat dulu masih menjabat anggota DPR, Imam dan istri meninggalkan TPS. "Alhamdulillah hak pilih sebagai warga negara telah saya laksanakan, selamat bertugas untuk para pengawal demokrasi," tutupnya. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More