Quick Count Pilpres 2019

Penulis: caksono Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 20:14 WIB Infografis
Quick Count Pilpres 2019

caksono
infografis

SEJUMLAH lembaga survei telah merilis hasil quick count dalam pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019.

Dari tujuh hitung cepat lembaga survei yang dipantau Media Indonesia, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf antara 54%-55%, sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno 44%-45%.

Prabowo Subianto mempertanyakan hasil quick count lembaga survei tersebut dan memilih mengacu pada survei internal yang memenangkan dirinya dengan angka 52,2%.

Adapun Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo hanya meminta para pendukungnya untuk bersabar menunggu perhitungan manual dan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga: Ulangi Tabiat di 2014, Prabowo Kembali Klaim Kemenangan

Bila mengacu pelajaran pada Pilpres 2014, Jokowi-Jusuf Kalla mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa berdasarkan perhitungan resmi KPU. Dan sebelum perhitungan KPU, lembaga survei juga merilis hasil quick count dengan hasil yang tidak jauh berbeda dengan KPU.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More