Saling Klaim Menang, Mahfud MD: Tunggu Real Count

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:59 WIB Politik dan Hukum
Saling Klaim Menang, Mahfud MD: Tunggu Real Count

Antara/MUHAMMAD ADIMAJA
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD

KEDUA Kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden saling mengklaim kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei pada Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai wajar klaim kemenangan itu dilontarkan masing-maisng paslon. Namun, ia meminta semuanya bersabar menanti hasil pengitungan manual dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut dia, luapan emosi kedua pasangan merupakan hal yang wajar. Masyarakat juga harus lebih jernih menilai karena proses pesta demokrasi ini belum usai sebelum seluruh suara dihitung oleh KPU dan disahkan.

Baca juga : Apresiasi Hitung Cepat, Golkar Yakin Jokowi Unggul di Real Count

"Semua klaim menang itu biasa lah, tapi nanti akan ada proses yang membuktikan,"katanya kepada Media Indonesia, Rabu (17/4)

Seperti diketahui, sejumlah lembaga survei menunjukkan keunggulan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Meski demikian, Prabowo sendiri mengungkapkan dirinya unggul dalam hitung cepat internal yang dimiliki pihaknya. Real count KPU dijadwalkan akan diumumkan pada 22 Mei mendatang. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More