Apresiasi Hitung Cepat, Golkar Yakin Jokowi Unggul di Real Count

Penulis: Melalusa Susthira K Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 19:42 WIB Politik dan Hukum
Apresiasi Hitung Cepat, Golkar Yakin Jokowi Unggul di Real Count

MI/Melalusa Susthira K
DPP Partai Golkar menggelar KOnferensi Pers menyikapi hasil Pemilu 2019, Rabu (17/4)

PARTAI Golkar mengapresiasi keunggulan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam sejumlah hitung cepat Plpres 2019 yang dilakukan lembaga survei profesional.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pun mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin dan mengucap syukur karena paslon yang didukung partainya unggul dalam kontestasi PIlpres 2019.

"Kami juga bersyukur atas kemenangan ini karena Partai Golkar yang juga partai sejak awal konsisten memberikan dukungan dan memperjuangkan kemenangan pasangan Pak Jokowi-Maruf Amin," ujar Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto saat menggelar konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Rabu (17/4).

Meskipun optimis Jokowi-Ma'ruf akan menang dalam panggung Pilpres 2019, Partai Golkar tetap masih akan menunggu dan menghargai keputusan resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU selaku penyelenggara pemilu.

Baca juga : Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

"Tentunya keputusan final terkait dengan pemenang, seperti yang disampaikan oleh bapak presiden beberapa waktu yang lalu, ini masih menunggu hasil resmi dari KPU, walaupun indikasi perhitungan sementara ini, baik ini melalui kaidah akademik diperkirakan tidak akan jauh daripada hasil resmi yang tadi, " terang Airlangga.

Disamping mengapresiasi atas perolehan hasil pemilihan presiden (pilpres), Partai Golkar juga turut mengapresiasi atas jalannya pemilihan legislatif (pileg) yang dinilai berjalan dengan lancar yang menunjukkan kedewasaan masyarakat Indonesia dalam berpolitik.

"Partai Golkar mengucapkan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memilih capres-cawapres, anggota DPD RI, anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi/kabupaten/kota yang telah berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Ini menunjukan bahwa rakyat indonesia sudah mengalami dan menjalani politik secara dewasa," pungkas Airlangga.

Dalam konferensi pers yang digelar Partai Golkar pada Rabu sore (17/4) tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Akbar Tanjung, beserta kader Partai Golkar lainnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More