Rabu 17 April 2019, 19:29 WIB

Ketua TKN : Pemilu Berjalan Lancar dengan Hasil Positif

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Ketua TKN : Pemilu Berjalan Lancar dengan Hasil Positif

MI/ADAM DWI
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir.

 

KETUA Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menanggapi hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei yang menunjukkan pasangan calon nomor urut 01 itu unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

Meski masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Erick menyatakan pasangan Jokowo-Amin masih menjadi pilihan utama bagi mayoritas rakyat Indonesia yang ingin agar pembangunan yang sudah berjalan selama ini tetap berkelanjutan.

"Alhamdulllah. Hanya ada rasa syukur kepada Allah yang maha kuasa dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan suaranya di Pilpres dan Pileg tahun ini. Terutama suara kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sehingga pembangunan yang kita cita-cita demi Indonesia maju bisa berlanjut," ujar Erick di Djakarta Theater, Rabu (17/4).

Baca juga: Jokowi-Amin Unggul di Seluruh Hitung Cepat

Erick juga menyampaikan terima kasih ke KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu serentak, serta kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI yang telah menjaga agar Pemilu berjalan lancar dan aman.

"Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, Partai koalisi, serta TNI, dan pihak Kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi ini berjalan baik. Partisipasi rakyat yang ikut juga sangat tinggi dan hal ini menunjukkan bahwa rakyat kita sudah dewasa, tidak mudah ditakut-takuti, serta terlibat aktif agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan memberi hasil yang positif bagi kami," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada para pendukung, simpatisan, dan relawan untuk sabar, dan tidak perlu euforia berlebihan dalam merayakan hasil positif itu.

“Siapapun kita dan apapun pilhan kita dalam Pilpres dan Pileg ini, kita secara bersama harus bangga karena mampu melewati pesta demokrasi terbesar ini dengan baik. Ini sebuah cermin dan kebanggaan. Karena usai Pemilu ini, kita harus kembali bersatu sebagai sebuah bangsa Indonesia yang besar," tegasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More