Pendukung Jokowi-Amin Siap Kawal Hasil Penghitungan KPU

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 18:51 WIB Politik dan Hukum
Pendukung Jokowi-Amin Siap Kawal Hasil Penghitungan KPU

MI/Insi Nantika Jelita
Pendukung Jokowi-Amin melakukan selebras di depan gedung KPU, Jakarta, Rabu (17/4) sore

KEUNGGULAN pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei disambut pendukung paslon tersebut dengan melakukan selebrasi sederhana di depan gedung KPU.

Selain selebrasi, ratusan pendukung paslon 01 itu juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan menjaga KPU dari pihak-pihak yang ingin melakukan upaya delegitimasi.

"Tidak ada yang bisa mendeligitimasi hasil pemilu. Tidal ada yang bisa mendeligitasi KPU sebagai penyelenggara pemilu. Mudah-mudahan hasil resmi menyatakan Pak Jokowi menang," ucap salah seorang orator di depan Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (17/4).

Baca juga : Jokowi Belum Mau Mengklaim Kemenangannya

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, para pendukung 01 bersorak-sorai di depan Gedung KPU. Sang orator kemudian menambahkan bahwa ada dua hal yang menyebakan Jokowi menang.

"Yang pertama kehendak Tuhan, yang kedua karena perjuangan teman-teman relawan. Kemenangan Pak Jokowi adalah kemenangan bangsa Indonesia, kemenangan rakyat Indonesia. Pak Jokowi pemimpin yang baik. Selalu berjuang dan bekerja yang terbaik bagi bangsa Indonesia," tandas sang orator.

Setelah berjalan dari depan Kantor KPU, ratusan Pendukung 01 berjalan ke arah Bundaran HI. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More