Manfaatkan Jari Tinta Ungu, Warga Antre Belanja ke Pusat Belanja

Penulis: Fetry Wuryasti Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 17:54 WIB Ekonomi
Manfaatkan Jari Tinta Ungu, Warga Antre Belanja ke Pusat Belanja

MI/Sumaryanto Bronto
Pengunjung memadati toko ritel yang memberikan promo spesial di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Rabu (17/4).

MOMEN pemungutan suara 17 April 2019 bukan hanya dinantikan warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, berbagai diskon besar yang ada ditawarkan merchant pusat perbelanjaan dengan syarat menunjukkan jari bertinta ungu bukti ikut memilih, juga jadi daya tarik tersendiri.

Dimulai dari kawasan Blok M, kedai pinggir jalan seperti Family Mart menawarkan kopi dengan harga Rp5.000 dari Rp12.000 dengan menunjukkan jari bertinta ungu tanda partisipasi telah ikut Pemilu.

Kemudian gerai-gerai Blok M Plaza juga dipenuhi oleh masyarakat yang mengincar diskon pada gerai-gerai seperti Roti Boy dan restoran Golden Lamian. Kafe Excelso menawarkan harga Rp17 ribu untuk pembelian kedua aneka kopi mereka dengan  menunjukkan jari tinta ungu.

Berlanjut pada MRT, transportasi massal yang sedang hype di Jakarta ini disesaki oleh warga Jabodetabek baik untuk berpindah tempat maupun sekadar berwisata, berfoto-foto di stasiun pemberhentian MRT.

Baca juga : Darmin Optimistis Investasi Akan Banyak Masuk Usai Pemilu

Bayangkan saja, untuk menuju stasiun MRT Bundaran HI, yang memerlukan waktu hanya 15 menit, proses masuk gate di Stasiun MRT Blok M bisa memakan waktu 5 menit dan proses keluar dari kereta hingga lepas dari gate stasiun MRT Bundaran HI menjulur antrean selama 20 menit.

"Mau ajak anak-anak jalan-jalan kan hari libur juga, muterin Jakarta. Taunya malah penuh begini," cerita Suryono, 50, saat ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (17/4).

Berbagai gerai di mall kelas menengah atas seperti Grand Indonesia pun tak lepas dari antrean. Tenant Hush Puppies misalnya, menggelar promo Buy One Get One. Akibatnya toko sampai harus membuat sistem buka tutup.

"Karena mumpung diskon . Biasanya tas juga sepatu Hush Puppies itu sekitar Rp 700 ribu sampai Rp 2 jutaan satu barangnya," ujar Selfie, 25, warga Jakarta yang ikut antrean.

Ritel Mitra Adi Perkasa (MAP) pada gerai perlengkapan olah raga Sport Station, Ogaan, dan Planet Sportnya memberi tambahan diskon ekstra 10% pada produk yang telah didiskon 40% dan tambahan 20% pada produk yang telah mendapat diskon di atas 50%.

Gerai food & beverage mereka, Starbucks juga meramaikan hiruk pikuk penggila kopi harga miring dengan harga 25 ribu untuk jenis-jenis minuman special mereka. Minuman kekinian seperti Chatime pun, mengulat antrean pembeli dengan gratis upsize minuman. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More