Tamu Election Visit Program Terkesan dengan Pemilu Serentak 2019

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Rabu, 17 Apr 2019, 15:38 WIB Politik dan Hukum
Tamu Election Visit Program Terkesan dengan Pemilu Serentak 2019

MI/Insi Nantika Jelita
Tamu Undangan Election Visit Program 2019

SALAH satu tamu undangan Election Visit Program 2019 yaitu Head of Media and Communication Kedutaan Besar Inggris, John Nickell, menuturkan dirinya terkesan dengan penyelenggaraan pemilu di Indonesia. Ia hadir bersama 207 delegasi lainnya menyaksikan langsung pemungutan suara yang diselenggarakan di beberapa titik.

"Luar biasa, banyak masyarakat yang mencoblos dengan jangka waktu enam jam. Kita sekarang ke tempat kedua dalam kunjungan ini. Saya terkesan bagaimana proses pemilu ini berjalan, orangnya ramah-ramah, contoh yang luarb iasa bagi negara demokrasi," ucapnya saat mengunjungi ke TPS 010, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Baca juga: Sehari Setelah Pemilu, ASN Kemensos Diingatkan tidak Bolos

Menurutnya, Indonesia merupakan negara terbesar yang menyelenggarakan pemilu dalam satu hari. Ia senang bisa hadir menyaksikan langsung pemungutan suara. Sejauh ini, selama pengamatanya, belum ada kendala yang ditemui. John bersama rombongan lebih dulu mengunjungi Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

"Belum, saya belum lihat ada kendala sejauh ini. Ini kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk datang melihat proses ini. Sangat teratur pelaksanaanya. Ini lebih kompleks (pemilunya) dari Inggris. Saya berharap semua warga Indonesia bisa memberikan suaranya, ini hari untuk menentukan pilihan kalian kan," jelas John.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang pemilih yang diwawancarai Media Indonesia, Purwanto, 21, menyalurkan haknya untuk mencoblos di TPS 010 Kebon Kosong. Ia mengaku melihat antusiasme pemilih di TPS sana, sudha ramai sejak pagi.

"Ya lumayan meriah, pengamanan agak ketat untuk masuk kedalam. Tadi saya datang pagi, karena ramai, saya kesini lagi siangnya," tandasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More