Kotak Suara Rusak Sudah Diganti

Penulis: Widjajadi Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 15:11 WIB Politik dan Hukum
Kotak Suara Rusak Sudah Diganti

Antara
Kotak suara Pemilu 2019

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Boyolali, Jawa Tengah bergerak cepat melakukan penggantian 130 kotak suara rusak yang terkena dampak hujan badai saat dalam perjalanan, untuk didistribusikan ke sejumlah desa di Kecamatan Banyudono, Senin (15/4) malam.

"Dari laporan yang masuk, ada 130 kotak suara yang akan dipergunakan pada Pemilu 17 April di tiga desa. "Dari laporan yang masuk, ada 130 kotak suara yang akan dipergunakan untuk coblosan Pemilu 17 April di tiga desa. Penyebab kerusakan terkena hujan badai saat perjalanan menuju PPK Banyudono dan PPS pada Senin (15/4) petang," kata Ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin, Selasa (16/4).

baca juga: Puluhan Kotak Suara di Cianjur Rusak Terkena Hujan

Ratusan kotak suara rusak langsung diganti baru oleh KPU, terutama untuk Desa Denggungan, Trayu, dan Tanjungsari. Logistik Pemilu 2019 yang  diangkut dengan truk itu tadinya melaju aman dari kabupaten. Namun  ketika sampai di kawasan Banyudono, terjadi hujan disertai  angin kencang. Air masuk lewat sela-sela terpal yang menutupi
ratusan kotak suara.
Ketika dilakukan pembongkaran, ternyata banyak kotak suara rusak, sehingga ditarik kembali ke KPU untuk diganti dengan yang baru. Termasuk penggantian formulir yang rusak juga sudah diganti, dan terselesaikan secara keseluruhan pada Selasa (16/4). Atau sehari sebelum pelaksanaan coblosan Pemilu 17 April.

" Saat ini kotak suara berikut isi sudah dalam proses menuju TPS, jadi tidak ada masalah lagi," imbuh Ali. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More