Wabup Padang Lawas Utara Jadi Tersangka Dugaan Politik Uang

Penulis: Rifaldi Putra Irianto Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 14:30 WIB Politik dan Hukum
Wabup Padang Lawas Utara Jadi Tersangka Dugaan Politik Uang

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo

POLISI telah menetapkan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap sebagai tersangka kasus dugaan politik uang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo saat dimintai keterangan mengatakan bahwa yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Di Tapsel (Tapanuli Selatan) sudah ditetapkan tersangka. Iya (wakil bupati), Dan sudah proses sidik oleh polres Tapsel, " jelasnya, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/4).

Baca juga: Tidak Bawa C6, Pemilih Tetap Bisa Mencoblos

Sebelumnya, Wakil Bupati Padang Lawas Utara telah diamankan pada Minggu (14/4) dan ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (15/4). "24 jam asesmen Bawaslu, langsung serahkan ke Gakkumdu terus proses sidik ditetapkan sebagai tersangka, " jelas Dedi.

Sebelumnya, Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Hariro Harahap Wakil Bupati Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, pada Minggu (14/4) diduga Hariro melakukan politik uang.

Dari penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti sejumlah uang pecahan Rp1.050.000, Rp200.000, dan Rp300.000. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More