Jelang Laga Juventus vs Ajax, Italia Usir 54 Pendukung Belanda

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 16:45 WIB Sepak Bola
Jelang Laga Juventus vs Ajax, Italia Usir 54 Pendukung Belanda

AFP/Maurice van Steen/ANP
Pendukung Ajax berhadapan dengan polisi di laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Juventus.

PEMERINTAH Italia mengusir 54 pendukung Ajax yang ditangkap di Turin atas dakwaan kepemilikan benda berbahaya menjelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus. Hal itu diungkapkan pemerintah Italia, Senin (15/4).

"Sebanyak 54 pendukung asal Belanda yang tiba beberapa jam lalu telah diusir dari Italia karena melakukan pelanggaran publik. Mereka dikawal ke perbatasan pada besok pagi," ungkap Kementerian Dalam Negeri Italia dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Juve tidak Mau Bernasib seperti Madrid

"Mereka didakwa atas kepemilikan senjata, bom asap, dan petasan," imbuh Kementerian Dalam Negeri Italia.

Menteri Dalam Negeri Mattep Salvini menambahkan," Berkat polisi, tidak seorang pun yang masuk ke Italia bisa membuat kerusuhan. Stadion dan kota kami tertutup bagi para perusuh!"

Sebanyak lebih dari 140 orang, mayoritas pendukung Juventus, ditangkap karena kepemilikan benda berbahaya menjelang laga leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu di Amsterdam. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More