Kings Konfirmasi Penunjukkan Walton

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 11:45 WIB Olahraga
Kings Konfirmasi Penunjukkan Walton

AFP/Harry How/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Luke Walton

LUKE Walton dipastikan menjadi pelatih kepala Sacramento Kings, Senin (15/4), beberapa hari setelah dipecat Los Angeles Lakers.

Walton, yang diumumkan meninggalkan Lakers pada Jumat (12/4), telah disebut-sebut menjadi incaran Kings untuk menggantikan posisi Dave Joerger yang dipecat pada Kamis (11/4).

Kings dan Walton memulai perundingan pada Sabtu (13/4), kurang dari 24 jam setelah pelatih itu meninggalkan Lakers.

"Saya telah lama mengenal Walton dan saya tidak sabar menyambut dia dan keluarganya di Sacramento Kings," ujar General Manager Kings Vlade Divac.

Baca juga: Bucks Menang Telak di Pembuka Play-off

"Saya tidak sabar melihat kepemimpinannya di lapangan dan bekerja sama membangun budaya juara selama beberapa tahun ke depan," imbuhnya.

Pelatih berusia 39 tahun itu bergabung dengan Kings setelah mengakhiri kiprahnya bersama Lakers dengan mengecewakan setelah gagal mengantarkan Lakers melaju ke babak playoff meski mendatangkan LeBron James pada musim lalu.

Walton bergabung dengan Kings setelah tiga tahun memimpin Lakers.

Sebelum menukangi Lakers, Walton adalah asisten pelatih Steve Kerr di Golden State Warriors antara 2014 dan 2016. Dia memimpin Warriors membukukan rekor menang-kalah 39-4 di awal musim 2015-16 saat Kerr absen karena cedera punggung. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More