Pemain Naturalisasi PS Tira Persikabo Senang akan Ikut Pemilu

Penulis: Antara Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 15:00 WIB Sepak Bola
Pemain Naturalisasi PS Tira Persikabo Senang akan Ikut Pemilu

Wikipedia
Pemain naturalisasi asal PS Tira Persikabo Ikpefua Osas Marvelous.

PEMAIN naturalisasi asal PS Tira Persikabo Ikpefua Osas Marvelous antusias akan mengikuti pesta demokrasi Indonesia yang berlangsung lima tahun sekali atau Pemilu pada Rabu (17/4) esok.

"Saya senang. Yang penting saya tahu harus pilih siapa. Itu sesuatu yang penting buat saya juga," kata pemain yang dikenal dengan nama Osas Saha dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/4).

Pemain kelahiran Warri Nigeria, 20 Oktober 1986, ini mengaku sudah mengetahui latar belakang calon presiden yang maju pada pemilu 2019. Hal itu, karena ia sudah cukup lama tinggal di Indonesia hingga terjadi proses naturalisasi.

"Sebenarnya waktu saya cukup buat tahu tentang negara ini, karena sudah cukup lama di sini. Semoga (calon presiden) yang saya pilih itu bisa memajukan negara ini ke depan," kata mantan pemain Persija Jakarta itu.

Baca juga: Dua Pesepak Bola Naturalisasi Ikut Nyoblos

Osas yang mengawali karir sepak bola profesional di Indonesia bersama salah satu klub asal pulau Sumatra medio 2008-2009 ini berencana menyalurkan hak pilihnya di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Jakarta Timur.

"100% saya ikut pemilu, saya nyoblos di Pondok Gede," ungkap pemain yang pernah menggunakan seragam timnas U-20 Nigeria itu.

"Yang penting siapa pun yang menjadi presiden semua berjalan lancar dan tidak ada ribut-ribut," pungkas Osas Saha.

Pada persepakbolaan nasional saat ini memang banyak dihuni pemain naturalisasi. Untuk gelombang pertama ada nama Cristian Gonzales. Berikutnya muncul nama-nama baru sebut saja Beto Goncalves, Esteban Viscara, Stefano Lilipaly hingga Greg Nwokolo.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More