Hadapi Ajax, Allegri Andalkan Ronaldo

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 13:15 WIB Sepak Bola
Hadapi Ajax, Allegri Andalkan Ronaldo

AFP/Marco Bertorello
Cristiano Ronaldo di sesi latihan jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Ajax.

JUVENTUS akan menjamu Ajax Amsterdam di laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB. Si Nyonya Tua sangat mengandalkan kemampuan dan kreativitas gelandang asal Portugal Cristiano Ronaldo untuk merengkuh tiket ke semifinal.

"Terima kasih Tuhan dia (Ronaldo) bermain untuk kita dan bukan lawan. Dia memiliki kualitas luar biasa. Pada saat-saat tertentu dia menjadi pemain yang tidak terhentikan dan Anda bisa melihatnya di wajahnya," kata arsitek Juventus, Massimiliano Allegri, Selasa (16/4).

Ia mengatakan, pemilik 5 trofi Ballon d'Or itu sudah bisa diturunkan setelah mengalami cedera. Maka kombinasi antara kebugaran, fisik dan talentanya bisa membawa tim ke babak lebih tinggi lagi di ajang ini.

Ronaldo telah mencetak gol tandang krusial yang menyamakan skor dengan Ajax 1-1 pekan lalu di Amsterdam, setelah mencetak hattrick luar biasa untuk menyelamatkan mereka di babak 16 besar melawan Atletico Madrid.

Baca juga: Juve tidak Mau Bernasib seperti Madrid

Namun, sang kapten Giorgio Chiellini dan Mario Mandzukic dipastikan absen karena dibekap cedera.

Tetapi pelatih Juventus itu mengesampingkan kemungkinan Ronaldo menjadi kapten menggantikan Chiellini.

"Ronaldo jadi kapten? Jika (Paulo) Dybala bermain, itu akan menjadi Dybala jika tidak maka (Leonardo) Bonucci," kata Allegri.

Ia juga belum memutuskan pemain depan untuk menggantikan Mandzukic apakah Dybala atau Moise Kean.

"Mandzukic tidak dipanggil karena dia memiliki masalah lutut. Kami harus memiliki pemain dalam kondisi yang baik. Saya masih harus memutuskan siapa yang memulai serangan, itu mungkin Dybala atau Kean atau tidak satu pun dari mereka. Jika salah satu dari mereka bermain, maka salah satu dari Mattia de Sciglio dan (Joao) Cancelo akan ditinggalkan," tutupnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More