Selasa 16 April 2019, 10:10 WIB

Polri Intensif Lakukan Patroli Gabungan

Polri Intensif Lakukan Patroli Gabungan

ANTARA/Reno Esnir
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono

 

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya terus melakukan kegiatan patroli gabungan untuk mengamankan jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada 17 April nanti.

"Kegiatan antisipasi secara rutin telah kami lakukan sejak sebulan yang lalu, yaitu patroli gabungan, baik tingkat polda dan kodam, polres dengan kodim, polsek koramil. Bahkan, kami dibantu juga dari Satpol PP," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, di Polda Metro Jaya, kemarin.

Dia mengatakan sasaran operasi tersebut sudah jelas, yaitu tempat-tempat yang dinilai memiliki potensi kerawanan.

Gatot melanjutkan bahwa tujuan dari patroli tersebut ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Hal ini ditujukan untuk memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih mereka secara bebas agar tidak ada perasaan-perasaan khawatir dan terintimidasi," tutur Gatot.

Dia mengatakan kepolisian akan terus melakukan kegiatan patroli tersebut sampai hari pemilu diselenggarakan pada 17 April untuk menjaga keamanan dalam Pemilu 2019.

"Ini akan terus kami lakukan di samping tentunya petugas kami yang sudah ada di TPS maupun yang mendekati TPS seperti di polsek, polres, polda, maupun patroli-patroli yang kami lakukan," jelasnya.

Saat dimintai keterangan mengenai TPS yang memiliki kerawanan, ia mengatakan sampai saat ini belum ditemukan potensi kerawanan.

Baca juga: Polisi Dalami Kasus Penemuan Uang Asing di Bandara Soetta

"Sampai hari ini, belum ada hal-hal atau potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi keamanan. Tapi kami akan terus melakukan langkah-langkah deteksi dini untuk mengetahui potensi kerawanan yang bisa berkembang dan kami sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk itu," pungkasnya.

Sebelumnya, apel siaga gabungan TNI-Polri Minggu (14/4), Gatot juga mengatakan Polri bersama TNI menjamin keamanan dan kenyamanan kelompok minoritas saat merayakan pesta demokrasi lima tahunan.

"Soal masyarakat minoritas, kami akan mengamankan siapa saja, tidak kami beda-bedakan. Kami akan berikan pengamanan," tegas jenderal polisi bintang dua itu. (*/Ant/J-2)

Baca Juga

Ist

Tes Ulang di Dua Lab, 10 Karyawan RS Azra Negatif Covid-19

👤Dede Susianti 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 21:09 WIB
Manajemen Rumah Sakit Azra, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kota Bogor, melakukan pemeriksaan intensif terhadap 10...
Antara

Rekor Kesembuhan, Sehari 558 Warga DKI Sembuh Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 20:10 WIB
Hingga 9 Agustus 2020, total pasien sembuh nasional sudah menembus 80.952...
Antara

Pemprov DKI Ancam Tutup Perusahaan Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 18:37 WIB
Penambahan masa penutupan itu dilakukan, jika terbukti laporan dari karyawan di tempat kerjanya itu melanggar protokol atau menutupi kasus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya