Warga AS Ungkap Kesedihan Terkait Kebakaran Notre Dame

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 11:15 WIB Internasional
Warga AS Ungkap Kesedihan Terkait Kebakaran Notre Dame

AFP/Fabien Barrau
Notre Dame kebakaran.

SANGAT sedih dan terkejut. Kedua hal itu merupakan jawaban mayoritas yang diungkapkan warga negara Amerika Serikat saat ditanya terkait kebakaran Notre Dame, katedral berusia 850 tahun yang merupakan simbol Kota Paris, Prancis.

"Ketika saya mendengar berita itu, saya merasa terpukul secara personal," ujar Amy Sapenoff, 33, setelah menghadiri misa di Washington.

Guru sejarah SMU itu mengatakan dia, tahun lalu, menjalani peziarahan ke Notre Dama dan ke Katedral Santiago de Compostela di Spanyol.

"Saya bersyukur karena saya bisa pergi ke sana, melihat kedua gereja itu, dan beribadah di sana," imbuhnya sembari menangis.

Baca juga: Sejumlah Harta Notre Dame Berhasil Diselamatkan

Konsultan IT Nicolas Nader mengaku terpukul mendengar berita kebakaran itu.

"Kenangan pertama saya mengenai Notre Dame adalah saat membaca novel Victor Hugo mengenai katedral itu," ungkap pria berusia 48 tahun itu.

Simon Ciccarillo, 24, warga Washington mengaku tidak bisa mengerti mengapa tragedi itu terjadi.

"Saya sangat sedih. Kebakaran itu membuat saya menangis," kata pria yang bekerja untuk Departemen Kehakiman AS itu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More