Sejumlah Harta Notre Dame Berhasil Diselamatkan

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 07:24 WIB Internasional
Sejumlah Harta Notre Dame Berhasil Diselamatkan

AFP/Fabien Barrau
Katedral Notre Dame terbakar.

SEKITAR 400 pemadam kebakaran berhasil mengatasi kebakaran yang melanda Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, Senin (15/4). Selain memadamkan api, mereka juga berjuang menyelamatkan sejumlah artefak tak ternilai yang ada di Warisan Budaya Dunia UNESCO itu.

Wakil Wali Kota Paris Emmanuel Gregoire mengatakan beberapa tim pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan sejumlah besar harta budaya dari Notre Dame.

Rektor Notre Dame Patrick Chauvet memastikan Salib Suci Mahkota Berduri dan pakaian yang pernah dikenakan Raja Prancis Louis dari abad ke-13 berhasil diselamatkan.

Baca juga: Macron Berjanji Bangun Kembali Notre Dame

Presiden Prancis Emmanuel Macron pun memuji upaya tim pemadam kebakaran.

"Saya berterima kasih atas nama seluruh warga Prancis. Kalian memiliki kebakaran yang luar biasa, profesionalisme yang hebat, dan determinasi yang tidak tergoyahkan," ujar Macron. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More