Kebakaran Notre Dame Berhasil Diatasi

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 07:05 WIB Internasional
Kebakaran Notre Dame Berhasil Diatasi

AFP/Zakaria ABDELKAFI
Warga Paris menyaksikan pasukan pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melanda Katedral Notre Dame.

PEMADAM kebakaran Prancis, Senin (15/4), berhasil memenangkan duel selama berjam-jam melawan api yang melahap Katedral Notre Dame.

Presiden Prancis Emmanuel Macron yang berjanji akan membangun kembali Notre Dame mengaku bersyukur bahwa api telah berhasil diatasi dan tidak menghancurkan seluruh bangunan bersejarah itu.

Api menghancurkan atap bangunan warisan dunia UNESCO berusia 850 tahun itu. Atap bergaya gothic gereja itu roboh akibat kebakaran itu.

Baca juga: Katedral Notre Dame Terbakar

Kebakaran yang terjadi menjelang perayaan Paskah itu menyebabkan api berwarna oranye dan asap abu-abu membumbung ke angkasa yang membuat warga Paris dan turis terkejut.

Saat hari mulai malam, sekitar 400 pemadam kebakaran berusaha melawan api dan menyelamatkan menara depan katedral itu. Mereka baru mulai berhasil menjelang tengah malam.

Kepala Pemadam Kebakaran Paris Jean-Claude Gallet mengatakan, "Kami bisa memastikan struktur utama Notre Dame berhasil diselamatkan." (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More