Bucks Menang Telak di Pembuka Play-off

Penulis: (AFP/Des/R-3) Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 05:45 WIB Olahraga
Bucks Menang Telak di Pembuka Play-off

STACY REVERE/AFP
Brook Lopez (kanan) dari Milwaukee Bucks berusaha melakukan tembakan three point. Sementara itu, Wayne Ellington dari Detroit Pistons

TIM unggulan pertama Milwaukee Bucks tampil luar biasa saat menjamu tamunya Detroit Pistons. Dengan dukungan penuh dari para suporternya, skuat Bucks tidak memberi kesempatan lawan membuat tembakan.

 Pada laga putaran pertama babak play-off  Wilayah Timur yang berlangsung di Fiserv Forum Arena, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), Minggu (14/4) waktu setempat atau kemarin waktu Indonesia, Bucks yang menjadi unggulan utama membungkam Pistons dengan angka telak 121-86.

Laga antara tim unggulan pertama yang diarsiteki Mike Budenholzer dan tim unggulan delapan berjalan tak imbang. Kendati tak menurunkan beberapa pemain intinya saat memasuki kuarter keempat, Bucks tetap membuat kewalahan barisan pertahanan  Pistons.  

Dengan dukungan suporter yang terus mengelu-elukan aksi pemain tuan rumah,  Giannis Antetokounmpo dan rekan-rekan menampilkan aksi yang impresif. Laga pun berakhir dengan selisih 35 poin.

Selisih angka itu menjadi kemenangan terbesar putaran pertama babak play-off. Torehan tersebut menyamai  Cleveland Cavaliers saat membungkam Toronto Raptors di babak semifinal play-off musim lalu.

Kemenangan Bucks tidak lepas dari aksi lapangan  guard asal Yunani,  Antetokounmpo. Bahkan pemain yang dijuluki the Greek Freak tersebut menyumbang terbanyak dengan 24 poin, 17 rebound, dan 4 assist selama 24 menit bermain. Calon kuat peraih penghargaan Most Valuable Player (MVP) 2019 menjaringkan sembilan dari 17 tembakan atau 53%.

Tak hanya Antetokounmpo,  pujian diberikan kepada Eric Bledsoe yang membukukan  15 poin, 3 rebound, dan 5 assist. Sementara itu, Khris Middelton dan Brook Lopez masing-masing mengemas 14 poin. “Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang hebat yang sesuai dengan taktik dan bermain keras bersama,” kata Antetokounmpo.

 Kendati menang telak, guard berusia 24 tahun itu tetap memuji permainan yang ditampilkan skuat Pistons. “Pistons ialah tim yang bagus, tetapi kami tahu kami perlu menentukan taktik dan kami dapat menang malam ini,” tambah Antetokounmpo.

Blazers raih kemenangan
Pada laga ini, Portland Trail Blazers berhasil merebut kemenangan pertama babak  play-off saat melawan Oklahoma City Thunder dengan skor 104-99.

Sejak kuarter pertama,  Bla-zers tampil gemilang dan mengungguli Thunder 39-25. Thunder secara perlahan  bangkit dan sempat memangkas jarak menjadi tersisa empat poin dalam kedudukan 94-98 di sisa waktu 1 menit 16 detik kuarter pemungkas.

Namun, selama semenit kemudian tak satu pun dari kedua tim bisa mencetak poin tambahan, hingga Enes Kanter melesakkan sebuah lay-up pada sisa waktu 11,4 detik untuk membawa Blazers menjauh 100-94 dan berakhir dengan skor 104-99.

Point guard Blazers. Damien Lillard, yang menyumbang 30 poin  mengatakan,” Kami tahu bagaimana rasanya kembali memenangi sebuah pertandingan. Sekarang kita bisa beralih dari itu dan tetap fokus pada seri ini.” (AFP/Des/R-3) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More