Tiger Woods Bersinar Lagi

Penulis: (AFP/R-3) Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 05:30 WIB Olahraga
Tiger Woods Bersinar Lagi

KEVIN C. COX/AFP
Pegolf Amerika Serikat Tiger Woods mengungkapkan kebahagiaan setelah menjuarai turnamen Masters 2019 di Augusta National Golf Club, Augusta

SALAH satu legenda golf dunia Tiger Woods kembali bersinar. Pemegang 14 gelar kejuaraan major golf mengalami kemarau gelar selama 11 tahun.

Akhirnya Woods yang pernah dibelit skandal seks dan cedera punggung panjang dengan empat kali operasi berhasil mengakhiri kemarau panjang untuk meraih gelar.

Pegolf ‘Negeri Paman Sam’ yang berusia 43 tahun tersebut meraih gelar ke-15 turnamen golf major pada turnamen 83rd Master yang digelar di Augusta National Golf Club, Augusta, Georgia, AS, Minggu (14/4) waktu setempat.
Dengan merebut gelar ke-15 turnamen golf major, Woods kembali membuktikan sebagai pegolf elite dunia setelah 11 tahun tanpa meraih satu pun gelar major.    

Sebelum cedera punggung, Woods meraih gelar juara    turnamen major terakhir pada AS Terbuka 2018. Setelah itu, pegolf berdarah Afro-Amerika dan Thailand itu tak pernah menjuarai turnamen major.

“Ini luar biasa dengan apa yang telah terjadi,” ucap Woods. “Saya dapat berjalan lepas. Sebelumnya saya tidak dapat tidur, tidak dapat berjalan, dan tidak dapat melakukan apa pun.” 

“(Saya) punya kesempatan untuk kembali. Ini ialah salah satu kemenangan terbesar yang pernah saya raih dengan meyakinkan,” kata pegolf yang memiliki nama lengkap Eldrick Tont Woods.

Woods  yang kerap dipanggil ‘Tiger’ memulai karier golfnya pada usia 20 tahun. Pada 2015, Woods telah meraih empat gelar master. Pada tahun ini, ia meraih gelar master yang kelima.  

“Ini terbaik yang saya rasakan dengan seorang pengemudi selama bertahun-tahun,” kata pegolf yang pernah dibelit skandal seks dengan belasan perempuan pada 2009.

Saat menjuarai 83rd Master, para penggemarnya berteriak memuji Woods. Ia juga mendapat pelukan hangat dari ibundanya Kultida, putrinya  Sam, dan anak laki-lakinya Charlie. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More