Atlet BMX Indonesia Berpeluang Lolos

Penulis: (Ant/R-3) Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 05:00 WIB Olahraga
 Atlet BMX Indonesia Berpeluang Lolos

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
: Pembalap timnas Indonesia Rio Akbar (kanan) beradu cepat dengan I Gusti Bagus Saputra (kiri)

PEMBALAP timnas BMX Indonesia membuka peluang lolos ke multiajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, setelah hingga balapan Malaysia BMX C1 Internasional di Nilai, Malaysia, Minggu (14/4), I Gusti Bagus Saputra dan kawan-kawan mampu mengumpulkan 392 poin.    

“Kalau melihat dari poin, saat ini kalau tanpa ada fluktuatif tim-tim lain, Indonesia telah memasuki urutan sekitar 15-16 rangking dunia,”  kata pelatih kepala timnas balap sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (15/4).

Menurut Dadang, untuk bisa lolos ke kejuaraan terbesar di dunia itu, Indonesia harus bisa berada di posisi ke-12 sampai ke-14 dunia. Dengan posisi yang ada saat ini, ia menilai peluang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Tokyo cukup besar.

Terkait raihan poin saat ini, kata Dadang, poin tersebut diperoleh dari Asian BMX Cycling Championship (ACC) 2019 sebesar 215 poin. Saat itu dua pembalap timnas, yaitu Bagus Saputra naik podium dua dan Rio Akbar podium ketiga. Berikutnya dari Malaysia BMX C1 Internasional sebanyak 68 poin. Pada ACC 2019 itu, atlet Indonesia Bagus Saputra menempati posisi ketiga. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More