Target Emas Ice Skating di SEA Games 2019

Penulis: (Des/R-3) Pada: Selasa, 16 Apr 2019, 04:45 WIB Olahraga
Target Emas Ice Skating di SEA Games 2019

ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Tim ice skating putri Indonesia

FEDERASI Ice Skating Indonesia (FISI) tengah memfokuskan diri untuk menyiapkan atlet untuk meraih emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Hal ini pun merupakan penyebab dari hasil pada kejuaraan SEA Games sebelumnya yang hanya mampu meraih medali perak dan perunggu.

“Tahun 2017 kami baru pertama kali dipertandingkan. Kita dapat satu perak dan perunggu. Tapi untuk 2019 kami harapkan dapat dua emas dan satu perak,” ungkap Ketua Umum FISI, Susan Herawati, dalam siaran pers.

Demi mendapatkan atlet potensial, FISI telah menggelar kejuaraan nasional ice skating di Oasis Center Arena, Jakarta, pada 13-14 April 2019. Kejuaraan yang telah berjalan keenam kalinya ini diikuti 98 peserta dan juga diikuti peserta-peserta dari Malaysia, Vietnam, dan Korea Selatan.

Susan menerangkan bahwa untuk menghadapi SEA Games 2019, pihaknya akan menyiapkan 24 atlet putra dan putri. Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa peserta yang akan diberangkatkan ke Filipina hanya 14 orang saja yang terdiri atas 4 skater untuk kelas figur dan 10 skater untuk short track. (Des/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More