Jokowi Sempatkan Ziarah Makam Rasulullah Usai Umrah

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Senin, 15 Apr 2019, 21:20 WIB Internasional
Jokowi Sempatkan Ziarah Makam Rasulullah Usai Umrah

MI/Agus Mulyawan
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah menunaikan ibadah umrah pada Senin pagi 15 April 2019.

PRESIDEN Joko Widodo beserta keluarga dan rombongan sebelum meninggalkan Arab Saudi, Senin (15/4) siang, menyempatkan diri menyambangi Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi.

Usai tiba masjid Presiden, Ibu Iriana, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta rombongan terbatas melaksanakan salat sunah di Raudah.

Raudah sendiri letaknya di antara rumah Rasulullah SAW dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi.


Baca juga: Jokowi dan Keluarga Masuk ke Dalam Kakbah


Ketika di Masjid Nabawi, Presiden dan Ibu Iriana berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah SAW, Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah.

Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat menyambangi Masjid Nabawi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More