Warga Madura di Jakarta Mudik Bareng, Sukseskan Pemilu 2019

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Senin, 15 Apr 2019, 17:35 WIB Nusantara
Warga Madura di Jakarta Mudik Bareng, Sukseskan Pemilu 2019

Ist
Warga Madura di Jakarta yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Madura melakukan kegiatan mudik bareng di Terminal Tanjung Priok, Jakarta

RIBUAN warga Madura di Jakarta yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Madura melakukan kegiatan mudik bareng di Terminal Tanjung Priok,  Jakarta,  Senin (15/4). Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi hak sebagai warga negara dengan berpartisipasi pada pemilu 2019 yang berlangsung Rabu (7/4).

Koordinator Ikatan Pemuda Madura regional Jakarta, Agus Salim,  mengatakan bahwa kegiatan mudik bareng ini dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2019.

Baca juga: Bawaslu masih Kaji Soal Kisruh Pemilu di Sidney

"Kita tidak ingin Warga Madura yang di Jakarta menjadi golongan putih (Golput)," ujar Agus kepada wartawan, Senin (15/4).

Para Ulama Madura yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura,  lanjut dia, sudah jelas mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kegiatan mudik bareng ini dilakukan secara kolektif menggunakan uang pribadi para warga Madura yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Madura.  Mayoritas para warga Madura tersebut bekerja sebagai pedagang asongan di Jakarta.

"Bahagianya para guru, adalah bahagianya kami. Resahnya guru adalah resahnya kami juga. Itulah warga Madura yg masih terawat keta'dzimannya pada seorang Ulama," tandas Agus. (RO)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More