Sukseskan Pemilu 2019, PLN Pekanbaru Siapkan Pasokan Listrik

Penulis: Rudi Kurniawansyah Pada: Senin, 15 Apr 2019, 20:30 WIB Nusantara
Sukseskan Pemilu 2019, PLN Pekanbaru Siapkan Pasokan Listrik

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pekerja melintas di Proyek pembangunan Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Cisauk, Tangerang.

PLN UP3 Pekanbaru menyiapkan pengamanan pasokan listrik pada saat berlangsungnya pemilu 17 April 2019. Manager PLN UP3 Pekanbaru Himawan Sutanto mengatakan telah menyiapkan posko siaga PLN di beberapa kota.

"Terdapat 39 posko siaga PLN telah disiapkan tersebar pada wilayah pelayanan PLN UP3 Pekanbaru yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Pasir Pangaraian, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar," kata Himawan di Pekanbaru, Senin (15/4).

Tak hanya posko siaga, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 24 unit genset dan 221 personel untuk berjaga dari tanggal 15-24 April 2019 pada 71 posko Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawasan Pemilu.

"Hal ini kami siapkan karena diperlukan keandalan listrik pada rekapitulasi perhitungan suara dan kita juga memasang emergency lamp pada setiap PPK," jelas Himawan.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Saat Rekap Suara, PLN Babel Siapkan 57 Genset

Himawan berharap PLN UP3 Pekanbaru siap menyukseskan Pemilu 2019 dengan menyediakan pasokan listrik yang andal.

"Semoga pasokan sistem kelistrikan untuk pemilu lancar dan aman," harap Himawan.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More