Senin 15 April 2019, 16:50 WIB

Siapa Karakter Terkejam di Game of Thrones?

Galih Agus Saputra | Weekend
Siapa Karakter Terkejam di Game of Thrones?

Dok. HBO
Game of Throne

Ribuan pasang kaki berjalan sambil membunuh orang-orang tanpa sebab. Hal itu mungkin terlihat mustahil, kenyataannya itu kelakukan pasukan orang mati alias White Walkers dalam serial Game of Thrones (GoT). Sekilas aksi itu terlihat kejam, jangan salah, ternyata masih banyak karakter yang lebih kejam. Sebagaimana daftar kekejaman karakter GoT yang dibuat relawan Palang Merah Australia.

Mereka menyusun daftar setelah enam minggu menonton serial itu. Sejumlah karakter yang mereka sebut bisa dituntut atas kejahatan perang. Seperti Daenerys 'ibu naga' Targaryan dan Jon Snow, raja dari utara menempati urutan teratas. Meski begitu mereka tetap menjadi favorit penggemar GoT dan diprediksi menduduki Iron Throne.

Posisi teratas daftar karakter terjahat ialah Ramsay Bolton. Ia telah melakukan belasan kejahatan perang. di antaranya penyiksaan dan eksploitasi psikologis orang. Bahkan ia dipercaya melakukan pelecehan yang menyimpang dari hukum humaniter internasional, seperti menyekap dan mengebiri Theon Greyjoy.

Secara keseluruhan, para relawan ini mengidentifikasi 103 pelanggaran hukum perang, termasuk penempatan anak usia produktif dalam kawanan tentara dan perbudakan. Roose Bolton, ayah Ramsey Bolton, setelah memenangkan pertempuran mereka juga melakukan pemerkosaan.

Manajer Nasional Hukum Humaniter Internasional Palang Merah Australia, Yvette Zegenhagen mengatakan sejumlah klan atau organisasi dalam GOT itu memilih fokus pada kejahatan perang untuk meningkatkan kesadaran akan kekuasaan. "Banyak orang dalam konflik merasa seolah-olah ‘hukum (konsekuensi) perang’ harus terjadi, dan menjadi cara kritis untuk melindungi kehidupan yang kadang-kadang terasa seperti konsep teoritis buatan mereka sendiri."

Meski demikian, Yvette menegaskan mereka tidak melakukan pekerjaan ini untuk HBO. Mereka menempatkan posisi sebagai kutu buku oportunistik yang menyukai pertunjukan, sekaligus bersemangat berbicara tentang hukum perang.

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, Ramsay Bolton adalah yang terkejam jika dilihat dari daftar ini. Urutan kedua adalah Ibu Naga, Dany disusul Ayah Ramsey, Roose Bolton, dan Raja dari Utara, Jon Snow. Lantas siapa karakter terkejam selanjutnya?

Cukup mengejutkan karena ternyata Night King kalah jahat dari Jon Snow. Jika Night King kedapatan sering membangkitkan mayat lalu menggunakannya untuk menyerang manusia, maka Jon kedapatan kerap melibatkan anak-anak dalam strateginya. Setelah Night King, kemudian ada komplotan The Sons Of The Harpy. Salah satu momen paling menyedihkan dalam seri ini adalah ketika mereka mengepung Grey Worm yang berperang sendirian.

Paman Theon yaitu Euron Greyjoy sekalipun tidak terlalu banyak muncul dalam GOT, tampaknya punya laku yang cukup eksplosif. Ia melakukan penyiksaan, pemerkosaan, bahkan menjadikan orang sebagai tawanan. Tindakan tersebut menjadikannya yang paling kejam setelah The Sons of The Harpy.

Karakter terkejam selanjutnya pemimpin klan Frey dan Lannister. Walder Frey tampak kejam ketika menjebak Rob Stark dan istri dari Lord Eddard, Catelyn Tully dalam kastil Twins dalam peristiwa Pernikahan Merah (red Wedding). Sedangkan Tywin Lannister kejam karena tidak mengakui putranya Tyrion, sering memperbudak dan membantai prajurit yang terluka setelah pertempuran.

Ironinya, kejahatan Tywin kemudian dibalas Tyrion. Sebagaimana kita tahu, Tryion telah membunuh Tywin dengan menembakan panah saat Tywin berada di toilet. Hal ini, menjadikan Tyrion sebagai karakter terkejam di GOT setelah Tywin.

Itu tadi adalah 10 karakter terkejam dalam GOT. Meski demikian, perlu diketahui pula bahwa relawan Palang Merah Australia sebenarnya menemukan 24 karakter lainnya yang melakukan tindak kejahatan dan kekejaman. (Dailymail/M-3)

Baca juga : Fakta dan Data Game of Thrones
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More