Senin 15 April 2019, 11:41 WIB

Jokowi dan Keluarga Masuk ke Dalam Kakbah

mediaindonesia.com | Internasional
Jokowi dan Keluarga Masuk ke Dalam Kakbah

Dok. Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo bersama keluarga memasuki Kakbah

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarganya menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi. Dalam kesempatan itu Jokowi bersama istrinya, Iriana, dan kedua anak mereka, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangareb berkesempatan masuk ke dalam Kakbah.

Jokowi dan keluarga masuk ke dalam Kakbah setelah mendapatkan izin dari Raja Salman yang merupakan sang Khadim al-Haramain asy-Syarifain (Penjaga Dua Kota Suci).

Mereka masuk ke dalam Kakbah dikawal oleh pasukan pengamanan Masjidil Haram. Iriana terlihat di belakang Jokowi disusul kedua anak mereka.

Usai masuk ke dalam Kakbah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Baca juga: Bertemu Raja Salman, Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang

Kemudian setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Presiden dan rombongan telah berada di Arab Saudi sejak Minggu (14/4). Orang nomor satu itu Indonesia mendarat di Riyadh dan mengadakan pertemuan dengan Raja Salman dan putra mahkota Pangeran Mohammad bin Salman.

Pada Senin (15/4) pagi, Jokowi bertolak ke Jeddah dan melanjutkan perjalanan ke Mekah untuk menjalankan ibadah umrah. (RO/OL-2)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Macron, Pemimpin Dunia Pertama yang Kunjungi Ledakan Beirut

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 17:23 WIB
Presiden Prancis terbang ke Beirut, Libanon, pada Kamis waktu setempat. Dia dijadwalkan langsung mengunjungi lokasi ledakan, setelah...
Ilustrasi

Covid-19, Papua Nugini Hentikan Operasional Tambang Terbesar

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:41 WIB
Pandemi virus korona (covid-19) yang telah mewabah di Papua Nugini memaksa penutupan tambang terbesar di negara...
AFP/Prakash Singh

Rekor, India Catat 904 Kematian Akibat Covid-19 dalam Sehari

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:27 WIB
Hampir 2 juta warga India terinfeksi covid-19. Total kasus kematian akibat covid-19 mencapai 40 ribu orang. Namun, tingkat kesembuhan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya