Kalahkan Frosinone, Inter Milan Kokoh di Peringkat Tiga

Penulis: Patrick Pinaria Pada: Senin, 15 Apr 2019, 06:34 WIB Sepak Bola
Kalahkan Frosinone, Inter Milan Kokoh di Peringkat Tiga

Twitter @Inter
Selebrasi para pemain Inter Milan dalam laga melawan Frosinone.

INTER Milan kembali ke jalur kemenangan. Itu didapat setelah I Nerazzurri sukses mengalahkan Frosinone dengan skor 3-1 pada giornata ke-32 Serie A, Senin (15/4) dini hari WIB.

Inter tampil dengan skuat terbaiknya. Mereka mengandalkan Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Radja Nainggolan. Ketiga pemain tersebut membuat Inter tampil impresif sepanjang laga.

Menurut catatan statistik Whoscored, Inter bermain dengan penguasan bola sebanyak 70,7% berbanding 29,3% dari Frosinone.

Inter juga unggul soal agresivitas. Tercatat, tim besutan Luciano Spalletti itu melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari 19 peluang tercipta. Sedangkan Frosinone menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang tercipta.

Meski tampil dominan, Inter sempat dibuat kesulitan menembus pertahanan Frosinone. Hingga akhirnya, mereka memecah kebuntuan pada menit ke-19.

Gol pembuka itu dicetak Radja Nainggolan. Gelandang asal Belgia tersebut sukses meneruskan umpan dari Danilo D'Ambrosio.

Baca juga: Napoli Tunda Pesta Scudetto Juventus

Inter terus menunjukkan agresivitas meski sudah unggul. Mereka pun sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-37 lewat gol tendangan penalti Ivan Perisic. Kesempatan penalti didapat Inter setelah Raman Chibsah melanggar Milan Skriniar di dalam kotak penalti.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Inter.

Permainan Inter sedikit mengendur pada awal babak kedua. Mereka mendapat tekanan dari tim tuan rumah.

Pada menit ke-61, Frosinone sukses memperkecil ketinggalan lewat Francesco Cassata. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Daniel Ciofani.

Namun, Inter mampu memperlebar keunggulan kembali pada masa injury time. Saat itu, Matias Vecino mencetak gol usai mendapat operan dari Icardi.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-1 bertahan dan memberikan kemenangan untuk Inter.

Dengan hasil ini, Inter makin kukuh di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 60 poin. Mereka unggul lima poin dari AC Milan yang berada di peringkat keempat.

Hasil positif ini juga membawa Inter kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka harus puas ditahan imbang Atalanta pada pekan lalu.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Frosinone semakin kesulitan keluar dari zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-19 poin dengan mengoleksi 23 poin dan tertinggal delapan poin dari Bologna yang menempati posisi ke-17. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More