Kampus Harus Kembangkan Daerah

Penulis: (Bay/H-2) Pada: Senin, 15 Apr 2019, 05:45 WIB Humaniora
Kampus Harus Kembangkan Daerah

Antara
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir

SETIAP perguruan tinggi diminta mengembangkan potensi di daerah setempat. Dengan demikian, kontribusi perguruan tinggi akan semakin dirasakan masyarakat.

“Potensi yang ada di daerah harus dikembangkan. Seperti di Bima ini, sektor pertanian dan tambak ikan bandeng mesti meningkat sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat,” ujar Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, pada pertemuan dengan pimpinan perguruan tinggi swasta dan politeknik di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (14/4).

Nasir menjelaskan, kementeriannya telah di­minta Presiden Joko Widodo untuk memperhatikan berbagai potensi daerah. “Presiden telah mengembangkan sistem pembangunan yang tidak lagi ‘Jawa-sentris’, tetapi ‘Indonesia-sentris’. Maka dari itu, daerah kepulauan seperti Bima dan kepulauan lain amat penting,” cetusnya.

Kontribusi perguruan tinggi juga turut menentukan statusnya. “Jika perguruan tinggi swasta ingin menjadi negeri, keberadaannya mesti memiliki nilai tambah yang dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Nasir. (Bay/H-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More