Kalahkan Mainz, Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Minggu, 14 Apr 2019, 11:42 WIB Sepak Bola
Kalahkan Mainz, Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen

AFP/Ronny Hartmann
Pemain Dortmund Jadon Sancho (kanan) merayakan golnya bersama Thomas Delaney (kiri).

DUA gol Jadon Sancho di babak pertama dan penampilan gemilang penjaga gawang Roman Buerki membuat Borussia Dortmund kembali menyalip Bayern Muenchen ke puncak klasemen Bundesliga setelah meraih kemenangan 2-1 atas Mainz, Sabtu (13/4).

Dortmund yang kalah telak 5-0 dari Bayern, akhir pekan lalu, bangkit dengan meraih tiga poin penuh saat berhadapan dengan Mainz dan kembali ke puncak klasemen.

Dua gol cepat dari Sancho tampaknya akan membuat Dortmund menang mudah atas Mainz. Namun, Dortmund harus bekerja keras menahan badai serangan Mainz di babak kedua.

"Kami butuh membuat pernyataan hari ini. Babak pertama berjalan dengan baik. Namun, saya tidak mengerti mengapa kami berhenti bermain bola di babak kedua," ujar kapten Dortmund Marco Reus.

"Itu adalah masalah mental. Kami memiliki banyak pemain muda dan kami harus tetap tenang dan senang saat bermain," imbuhnya.

Baca juga: Cari Tantangan Baru di Borussia Moenchengladbach

Dortmund unggul pada menit 17. Umpan silang Mario Goetze sukses disambar Sancho dan bersarang di gawang Mainz.

Tidak lama kemudian, Sancho menggandakan keunggulan Dortmund setelah tendangannya membentur Moussa Niakhate.

Di babak kedua, penampilan gemilang penjaga gawang Buerki membuat Mainz hanya sukses menyarangkan satu gol yaitu pada menit 82 lewat aksi Robin Quaison.

Kemenangan Dortmun itu membuat Bayern harus menang saat bertandang ke markas Fortuna Duesseldorf jika ingin kembali ke puncak klasemen. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More