Sabtu 13 April 2019, 20:17 WIB

Jokowi ke Pendukung: Atas Nama Cinta Dalam Pelukan Satu Indonesia

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi ke Pendukung: Atas Nama Cinta Dalam Pelukan Satu Indonesia

ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Joko Widodo-Ma'ruf Amin didampingi Ketua dewan pengarah tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (kanan).

 

CALON presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kampanye akbar terakhir sebelum minggu tenang jelang 17 April 2019. Kampanye akbar yang dihadiri ratusan ribu pendukungnya ini diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, hari ini.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung serta celana panjang hitam, Jokowi didampingi calon wakil presiden nomor urut 01 Prof KH Ma'ruf Amin. Jokowi membuka kampanye akbar dengan salam Nusantara.

"Sore hari ini saya sangat berbahagia sekali. Memang negara kita ini adalah negara besar, kita adalah bangsa besar yang terdiri dari suku berbeda, ada tradisi budaya yang berbeda-beda," kata Jokowi yang kemudian menyapa ratusan ribu simpatisannya dengan bahasa daerah.

Baca juga: Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Putihkan TPS

Jokowi kemudian meminta kepada semua pendukungnya di seluruh Indonesia agar pergi ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari Rabu 17 April 2019. Karena hari itu akan menentukan arah bangsa lima tahun ke depan.

"Pilihlah pemimpin yang peduli dan tahu kebutuhan rakyat, pilihlah pemimpin yang datang dari rakyat dan untuk rakyat, pilihlah pemimpin yang selalu menempatkan kepentingan rakyat sebagai kepentingan yang nomor satu," ucap Jokowi.

Capres petahana ini menuturkan jangan ada yang takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara. Karena TNI dan Polri akan menjaga keamanan Indonesia.

"Saya mengajak tanggal 17 April 2019 kita datang ke Tempat Pemungutan Suara dengan baju putih, tapi kalau enggak punya baju putih juga enggak apa-apa. Saya mengajak memakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya? (Putih)," ujarnya.

Terakhir, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ratusan ribu simpatisan yang sudah hadir ke GBK hari ini.

"Atas nama cinta betapa saya ingin menyalami bapak, ibu, saudara-saudara semua, memeluk bapak, ibu semua dalam satu pelukan satu Indonesia," tegas Jokowi.

Tak lupa Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja. Setelah itu acara kampanye akbar ditutup dengan doa bersama. (OL-4)

Baca Juga

MI/SUSANTO

KPK, Kejaksaan, dan Polisi, belum Maksimal Gunakan TPPU

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 16:02 WIB
Pengusutan pencucian uang di ketiga institusi penegak hukum itu masih minim. Hal itu juga berdampak pada pemulihan aset (asset recovery)...
ADAM DWI

Dinilai Lamban Tangani Kasus Etik, Dewas KPK: Kami Tidak Gegabah

👤antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:45 WIB
Dewas KPK tetap bekerja profesional dan tidak mau gegabah dalam memutus seseorang telah melanggar etik atau...
Ilustrasi

Menkominfo: Sektor Komunikasi dan Informasi Tumbuh Cukup Baik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 15:25 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, menyebutkan bahwa sektor komunikasi dan informasi tumbuh 10,8% di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya